HTTP Status[404] Errno [0]

1.168 PNS Sulbar Dapat THR Lebaran

12 August 2012 06:09
1.168 PNS Sulbar Dapat THR Lebaran
Pemprov Sulawesi barat siap memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi 1.168 PNS
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Pemprov Sulawesi barat siap memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi 1.168 PNS

Bugis Pos — Sebanyak 1.168 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat akan mendapatkan THR (Tunjangan Hari Raya) Idul Fitri 1433 Hijriah.
“Regulasi pemberian THR kepada 1.168 PNS Sulbar telah ada. Sekarang kami tinggal menunggu Surat Keputusan (SK) yang akan ditandatangi langsung gubernur,”kata Kepala Biro Keuangan Pemprov Sulbar, H. M. Ridwan kepada Antara di Mamuju, kemarin.

Menurutnya, pemberian THR Lebaran idul Fitri ini hanya berlaku bagi PNS golongan II dan golongan I sesuai dengan surat yang tertuang dalam SK yang akan ditandatangani oleh gubernur, Sulbar, Anwar Adnan Saleh.

“Jumlah PNS untuk golongan II mencapai 1.147 orang dan golongan I berjumlah 21 orang. Besaran THR baik golongan I maupun golongan II masing-masing mendapatkan Rp250 ribu,”terangnya.

Ridwan menjelaskan, regulasi pembayaran THR tersebut juga sesuai dengan surat edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dengan nomor SE/07.M-PAN-RB/8/2012.

Ia mengatakan, pemberian THR bagi PNS ini dimaksudkan untuk meringankan beban ekonomi seiring datangnya Lebaran idul Fitri.

“Pembayaran THR ini akan dilakukan pada H-7 Lebaran agar bisa digunakan oleh PNS untuk mengurangi beban ekonomi pada momentum lebaran,” katanya.

Besaran dana yang dibutuhkan untuk membayar THR PNS yang jumlahnya mencapai 1.168 orang ini akan menghabiskan dana sebesar Rp292 juta.

“Dana pembayaran THR ini diplot melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2012. Pembayaran tunjangan tambahan penghasilan ini disesuaikan dengan kemanpuan kas daerah,”pungkas Ridwan. (gafar)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya