HTTP Status[404] Errno [0]

Renang – Selvi Kembali Bergabung dalam Tim Sulsel

12 August 2012 07:23
Renang – Selvi Kembali Bergabung dalam Tim Sulsel
Selvi Melowa, atlit renang andalan Sulsel pada PON XVIII Riau 2012
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Selvi Melowa, atlit renang andalan Sulsel pada PON XVIII Riau 2012

Bugis Pos — Atlet renang indah andalan Sulawesi Selatan Selvi Melowa yang selama ini berlatih di Kanada, kini kembali bergabung dalam tim Sulsel untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII Riau 2012. Sekretaris Umum PRSI Sulsel Aksa Amir di Makassar kepada reporter Antara baru-baru ini, mengatakan  peraih emas PON XVII Kaltim 2008 tersebut sudah tiba di Makassar  sejak tanggal 5 Agustus lalu.

Selvi Melowa selanjutya lebih fokus memberikan pengalaman yang didapatnya untuk seluruh tim. “Selvi kita tugaskan untuk membagi pengalamannya selama di Kanada. Mudah-mudahan dengan waktu yang tersisa membuat tim lebih kompak dan kembali merebut hasil maksimal di PON,” katanya.

Untuk PON 2012, lanjutnya, Pengrov Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Sulsel mengisyaratkan tidak akan menurunkan Selvi di nomor duet. Alasannya, kata dia, ditakutkan pasangan duetnya tidak mampu mengimbangi pergerakan Selvi.

Adapun untuk nomor duet, menurut dia, kemungkinan akan dipercayakan kepada beberapa atlet lain yang lebih lama dikolaborasikan seperti Amara Chintya, Puspita Budi Utami, atau Niken Yuniarti.

¿Untuk solo dan tim tentu kita harapkan kembali mempersembahkan yang terbaik. Namun kita tetap waspada mengingat kemampuan tim secara keseluruhan cukup berimbang,” jelasnya.

Ketua Harian PRSI Sulsel Abdul Muin mengatakan, Selvi telah ditargekan kembali merebut emas di PON 2012. Target emas sengaja dibebankan ke pundak Selvi Melowa karena secara kualitas lebih menjanjikan dibandingkan atlet lainnya.

Pengprov PRSI Sulsel tetap berharap mempertahankan prestasi PON XVII Kaltim 2008 yang berhasil merebut empat emas, empat perak dan satu perunggu dari cabang renang dan renang indah.

“Kita sengaja memprioritaskan Selvi berlatih ke Kanada guna terwujudnya target emas PON. Mudah-mudahan pengalaman Selvi selama pemusatan latihan di luar semakin meningkatkan motivasinya,” ujarnya.(gafar)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya