HTTP Status[404] Errno [0]

Sudah 3 Ribu Dukungan Petisi, Supaya Polri Serahkan Kasus SIM ke KPK

12 August 2012 06:08
Sudah 3 Ribu Dukungan Petisi, Supaya Polri Serahkan Kasus SIM ke KPK
Di kantor KPK, Jl Rasuna Said, Jaksel, Minggu 5/8/12 pegiat antikorupsi yang hadir antara lain dari Indonesia Corruption Watch (ICW) serta LSM lain dan ada juga advokat Taufik Basari.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Di kantor KPK, Jl Rasuna Said, Jaksel, Minggu 5/8/12 pegiat antikorupsi yang
hadir antara lain dari Indonesia Corruption Watch (ICW) serta LSM lain dan
ada juga advokat Taufik Basari.

BugisPos — Sudah lebih dari 3 ribu orang menandatangani petisi agar Polri menyerahkan kasus dugaan korupsi pengadaan simulator SIM ke KPK. Melalui situs change.org/id tercatat angka 3.312.
“Ini diperkirakan akan terus meningkat,” kata salah satu pemrakarsa petisi, Usman Hamid saat berbincang, Minggu 12/8/2012.

Usman menjelaskan, petisi yang digagas bersama aktivis lainnya yakni putri Gus Dur Anita Wahid, ICW, dosen UI Bambang Widodo Umar dan pegiat antikorupsi lainnya ingin agar penanganan kasus simulator SIM bisa tuntas di tangan KPK.

“Selama belum ada respon positif dari Polri kita perkirakan semakin banyak orang yang memberi dukungan untuk KPK,” imbuh Usman seperti dirilid detik.com

Petisi ini dibuat sejak beberapa hari lalu. Di laman petisi itu juga tertera penjelasan mengenai alasan dibuatnya petisi. Mulai dari penjelasan penggeledahan KPK hingga polisi kemudian menetapkan tersangka.

“Kita berharap Polri mau mengintrospeksi diri dengan menempatkan dirinya sama dan setara di hadapan hukum. Jika menghalangi, maka slogan antikorupsi Polri hanya jadi pepesan kosong. Bersama sejumlah kalangan yang peduli pemberantasan korupsi, para petisioner ini meminta Presiden mengintruksikan Kepala Kepolisian RI dan Jaksa Agung RI agar menyerahkan sekaligus mempercayakan penyidikan kasus ini kepada KPK. Pernyataan Jaksa Agung Basrief Arief yang menyatakan bahwa KPK berhak menyidik kasus ini sesuai UU sudah sangat tepat dan tinggal diwujudkan dalam tindakan nyata” demikian salah satu tulisan di petisi itu (una)
 

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya