HTTP Status[404] Errno [0]

Truk Tambang Harus Ditindak Tegas

12 August 2012 07:24
Truk Tambang Harus Ditindak Tegas
Bupati Gowa Ichsan Yasin Limpo menegaskan operasi truk tambang pada malam hari tidak bisa ditolerir, karena sudah tidak memberikan rasa aman kepada masyarakat.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com


Bupati Gowa Ichsan Yasin Limpo menegaskan operasi truk tambang pada malam hari tidak bisa ditolerir, karena sudah tidak memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Bugis Pos — Bupati Gowa Ichsan Yasin Limpo menegaskan bahwa operasi truk tambang pada malam hari tidak bisa ditolerir, karena sudah tidak memberikan rasa aman kepada masyarakat. Khususnya yang bermukim di lokasi tambang dan jalur truk tambang galian C.

“Tim terpadu harus menindak tegas truk yang melanggar aturan,” katanya dalam rapat konsolidasi di Baruga Karaeng Pattingaloang Kantor Bupati Gowa,kemarin.

Rapat tersebut juga dihadiri oleh tim terpadu yakni,Dinas Perhubungan Informasi dan Kominikasi (Dishubkominfo), Dinas Pertambangan (Distamben), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol- PP), Kodim 1409, Kantor Sintap, Dinas PU dan Polres Gowa.

Mantan anggota DPRD Sulsel ini mengatakan, kebijakan pemerintah harus ditegakkan dengan cara memberi pemahaman kepada masyarakat sehingga tidak menimbulkan presepsi negarif kepada pemerintah.

“Kalau wilayah ini mau maju dan berkembang, aturan itu harus ditegakkan. Tim penertiban terpadu harus tegas melakukan pengawasan. Jika ini dilakukan secara rutin, maka saya yakin, jumlah pelanggar aturan juga akan berkurang dan pada akhirnya akan ditinggalkan,” tuturnya.

Selain membahas pelarangan truk tambang boperasi malam, Â tim terpadu yang melibatkan aparat kepolisian,TNI ini juga membahas operasi tambang galian C yang tidak mengantongi izin, serta illegal logging yang marak terjadi di sejumlah Kecamatan di wilayah Gowa. Serta pelanggaran aturan lain dan tindak kriminal lainnya. (gafar)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya