HTTP Status[404] Errno [0]

Anggar Sulsel Berpeluang Rebut Dua Emas PON

13 August 2012 14:04
Anggar Sulsel Berpeluang Rebut Dua Emas PON
Cabang olah raga anggar menjadi salah satu cabang andalan Sulsel untuk merebut emas pada PON XVIII Riau tahun 2012

Cabang olah raga anggar menjadi salah satu cabang andalan Sulsel untuk merebut emas pada PON XVIII Riau tahun 2012

Bugis Pos — Pengprov Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) Sulawesi Selatan menyatakan cukup berpeluang meraih dua emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII Riau 2012.
Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Ikasi Sulsel Iksan kepada Antara di Makassar, mengatakan, persiapan tim yang cukup maksimal serta kemampuan atlet yang dimiliki seperti halnya Isnawati Sir Idar dan Muhammad Haerullah justru membuat peluang Sulsel semakin terbuka.

“Atlet anggar PON kita sudah dua minggu menjalani pemusatan latihan di Singapura. Mudah-mudahan kita bisa meraih target dua emas, satu perak dan satu perunggu pada PON 2012,” ujarnya.

Selain mengandalkan dua peraih perak SEA Games 2011 tersebut, Ikasi Sulsel juga tetap berharap besar dari beberapa atlet muda yang memiliki potensi, termasuk Andi Okky Setya serta Ariyanto yang juga sempat memperkuat Indonesia diberbagai kejuaraan dunia.

“Seluruh atlet yang lolos PON memiliki kemampuan dan itu sudah dibuktikan pada babak kualifikasi. Makanya kita cukup optimistis mampu merebut hasil maksimal di PON XVIII,” ucapnya.

Atlet anggar nasional asal Sulsel Isnawati Sir Idar menyatakan, kegagalannya lolos di kualifikasi olimpiade
di Jepang, April 2012 tidak mempengaruhi mentalnya. Sebaliknya, lanjut dia, kegagalan tampil di olimpiade London justru menjadi motivasi untuk kembali bangkit.

Peanggar peringkat lima pada babak pra olimpiade 2012 itu juga mengaku optimistis mempertahankan tradisi emas di PON XVIII Riau, 9-20 September 2012.

“Mudah-mudahan saya bisa tampil maksimal saat PON. Untuk lawan sendiri secara kualitas lebih merata sehingga tetap diwaspadai,” ujarnya.

Sekretaris Umum KONI Sulsel Nukhrawi Nawir menyatakan, anggar merupakan salah satu cabang olahraga yang masuk prioritas peraih emas PON Sulsel.(gafar)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya