HTTP Status[404] Errno [0]

Imam, Guru Mengaji dan Pemandi Jenazah Dapat Bantuan Pemkot

13 August 2012 14:09
Imam, Guru Mengaji dan Pemandi Jenazah Dapat Bantuan Pemkot
Walikota Ilham Arief Sirajuddin saat menyerahkan bantuan kepada guru mengaji beberapa waktu lalu. Bantuan serupa kembali diserahkan walikota, tahun ini di ruang pola Balaikota sebagai bantuan menyambut lebaran.

Walikota Ilham Arief Sirajuddin saat menyerahkan
bantuan kepada guru mengaji beberapa waktu lalu.
Bantuan serupa kembali diserahkan walikota,
tahun ini di ruang pola Balaikota sebagai bantuan
menyambut lebaran.

BugisPos — Pemerintah Kota Makassar mencairkan dana Rp. 2 M untuk bantuan peningkatan kesejahteraan bagi pengabdi dalam bidang keagamaan se-kota Makassar. Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Walikota Ilham Arief Sirajuddin di ruang pola Balaikota, Senin 13/8/12.

Jumlah penerima bantuan sebanyak 1.920 orang yang terdiri dari 700 orang Imam Rawatib, 650 orang guru mengaji dan 572 pengurus jenazah. Selain dana bagi pengurus, pemkot juga telah menyiapkan dana hibah bagi 122 mesjid di seluruh wilayah kota Makassar. Dana tersebut disalurkan melalui bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Kota.Tujuan dari pemberian bantuan ini, menurut Kabag Kesra, Kamaruddin Munde, sebagai wujud perhatian dan silaturahim pemerintah dengan masyarakat sekaligus sebagai motivasi bagi pengabdi bidang keagamaan untuk lebih meningkatkan semangat kerja.
“Bantuan ini telah rutin diberikan tiap tahunnya, hanya saja tahun ini kita juga telah siapkan dana bagi pengurus jenazah. Ini untuk meberi motivasi bagi pengurus jenazah, karena masyarakat banyak mengeluhkan kurangnya tenaga pengurus jenazah hingga tahun ini Walikota yang meminta langsung untuk dimasukkan. Total dana yang disiapkan lebih dari Rp. 2 M” ujar Kamaruddin.
Adapun jumlah dana yang diterima bervariasi pada masing-masing penerima, Imam rawatib dan Guru mengaji  menerima dana sebesar Rp. 600 ribu dan pemandi jenazah menerima  Rp. 1,8 juta. Sedangkan dana hibah untuk 122 mesjid, pemkot menyalurkan dana antara Rp 5 juta – Rp. 10 juta bagi setiap mesjid.
Dalam kesempatan itu, Walikota Ilham Arief Sirajuddin meminta agar seluruh penerima bantuan untuk memanfaatkan bantuan tersebut sebaik-baiknya. Ilham juga berpesan agar dana yang diberikan tidak dilihat dari jumlahnya namun dapat diukur dari keikhlasan dan perhatian yang diberikan pemerintah. walikota dua periode ini juga meminta segenap pembina keagamaan ini untuk terus giat membina peningkatan spiritual masyarakat.
“Kemajuan kota yang telah kita capai selama ini harus dibarengi dengan peningkatan kondisi spiritual masyarakat, peranan pembina keagamaan menjadi ujung tombak untuk tetap menjaga mental spiritual masyarakat kita. Tetaplah bersemangat mengabdi dengan ikhlas, karena yakin saja bahwa kerja ikhlas akan berbuah hasil yang terbaik, meski tanpa embel-embel penghargaan” ujar Ilham.
Penyerahan bantuan ini akan berlangsung selama dua hari, 13 – 14 Agustus 2012, dan dibagikan di tiga tempat yakni Ruang Pola, Kantor Kesra Balaikota dan di pelataran Menara Balaikota. Semua penerima bantuan diharapkan untuk membawa serta undangan yang telah disebar di seluruh mesjid yang ada di kota ini (una)


Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya