HTTP Status[404] Errno [0]

Kapolda Sulsel Sidak Polres Gowa

13 August 2012 14:02
Kapolda Sulsel Sidak Polres Gowa
Kapolda Sulsel Inspektur Jendral (Irjen Pol) Mudji Waluyo saat melakukan sidak di polres Gowa, mendapati anggota piket yang tertidur.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Kapolda Sulsel Inspektur Jendral (Irjen Pol) Mudji Waluyo saat melakukan sidak di polres Gowa, mendapati anggota piket yang tertidur.

Bugis Pos — Dalam Operasi Ketupat jelang Idul Fitri 1433 H, Kepala Kepolisian (Polda) Sulawesi Selatan, Inspektur Jendral (Irjen Pol) Mudji Waluyo, menilai anggota Polri Polres Gowa dan Polsek Somba Opu serta Polsek Pallangga kurang disiplin dalam melaksanakan tugas sebagai pengayom masyrakat.
Terbukti dalam operasi mendadak banyak dari anggota polri yang mengabaikan sistem keamanan dan kedisiplinan. Mantan Kapolda Maluku ini, saat berada di Polres Gowa dan Polsek Somba Opu seperti pemberitaan yang dilansir Tribuntimur.com, menemukan beberapa anggota sedang tertidur lelap saat melaksanakan tugas piket.

Dalam menjalankan patroli anggota juga tidak melakukan pelaporan secara tertulis sehingga arah dan sasaran yang hendak di patroli itu kurang jelas.

“Ini adalah tugas dasar seorang anggota yang mesti di benahi,” tegas Mudji.

Selain kurangnya kedisiplinan anggota Mantan Kapolwil Malang ini juga marah besar karena sejumlah anggota tidak berada di Mapolsek padahal banyak tahanan yang harus di jaga dan diperhatikan setiap saat.

“Seharusnya tahanan itu harus dikontrol setiap saat, ini mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan seperti kejadian di Mapolsek Bontoala,” tutur mantan Kadiv Polri ini

Mantan Kabag Ops Polres Bangkalan Surabaya ini juga marah besar di Polsek Pallangga, pasalnya, peta wilayah rawan konflik itu sudah terbilang kedaluwarsa.

“Data 2011 di Mapolsek pallangga untuk wilayah rawan konflik seharusnya di isi tahun ini bukan tahan lalu. Ini harus diganti,” kata Mudji sambil membuka petah rawan konflik 2011.(gafar)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya