HTTP Status[404] Errno [0]

Supomo Guntur Bayar Zakat Fitra ke Baznas

13 August 2012 14:12
Supomo Guntur Bayar Zakat Fitra ke Baznas
Supomo Guntur
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com


Supomo Guntur

BugisPos – Tempat menyalurkan zakat fitra memang berbeda pada setiap orang. Bahkan ada yang langsung menyerahkan sendiri ke fakir miskin yang mereka pilih. Demikian juga para pejabat Pemkot Makassar, di antara mereka ada yang menyalurkan zakat melalui amil Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Ada pula melalui lembaga amil zakat lain. Ada yang telah menyalurkan zakat sebagai bagian rukun Islam ke empat, ada pula yang belum. Walikota Makassar Ilham Arief Sirajuddin rutin menyalurkan zakat melalui panti asuhan di Kecamatan Biringkanaya, Makassar. Sementara Wakil Walikota Supomo Guntur menyalurkan zakat melalui Baznas.

“Setiap tahun, saya dan keluarga bayar zakat fitrah melalui Baznas, tidak ada yang lain dan tahun ini sudah,” kata Supomo saat ditemui di ruang kerjanya, Senin 13/08/2012 seperti dikutip Tribun.

Lain pula dengan Kabag Hubungan Masyarakat Setda Kota Makassar Mukhtar Tahir membayar zakat melalui amil di masjid dekat tempat tinggalnya. Ini merupakan kebiasaannya membayar di rumah ibadah itu.
Ketua Komisi B Bidang Perekonomian dan Keuangan DPRD Kota Makassar Irwan memilih membayar zakat melalui PKPU. Zakat fitrah rencananya dibayarkan, Rabu (15/8/2012). Mantan aktivis mahasiswa Universitas Hasanuddin ini juga rutin membayar infaq dan sedekah melalui Rumah Zakat.

“Insya Allah, Rabu, setorkan zakat fitrah di desk zakat PKPU di Masjid BPKP Perwakilan Sulsel di BTP,” kata Ketua Bidang Kebijakan Publik DPW Partai Keadilan Sejahtera Sulsel ini.

Partainya juga selalu mengingatkan membayar zakat sehingga zakat tak pernah ketinggalan dibayarkan.

Ketua DPRD Kota Makassar Farouk Mappaseling Betta rupanya memilih membayar zakat fitrah melalui amil pengurus masjid ketimbang membayar melalui amil atau lembaga zakat lainnya, bahkan lembaga atau badan zakat ditunjuk pemerintah. Kebiasaannya membayar zakat di masjid dilakukan sejak lama, bahkan sebelum menjabat ketua DPRD. Farouk pun kembali memilih membayar zakat melalui amil pengurus masjid, tahun ini.

“Saya dan keluarga selalu serahkan zakat kepada (amil) Masjid Nur Al Rauf, Skarda,” ujar ayah tiga anak ini.

Selain menunaikan rukun Islam keempat, Sekretaris DPD II Partai Golkar Kota Makassar ini rutin menyerahkan sedekah kepada kaum dhuafa di sekitar tempat tinggalnya. Beda dengan zakat, sedekah diserahkannya secara langsung (una)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya