HTTP Status[404] Errno [0]

Gaya-gayaan, Praja IPDN Nembak Pakai Pistol

17 August 2012 09:56
Gaya-gayaan, Praja IPDN Nembak Pakai Pistol
Illustrasi
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Illustrasi

BugisPos — Seorang mahasiswa Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jatinangor, Sukabumi, Andi Zainul Darmaputra (20), ditangkap oleh tim gegana Polda Sulawesi Selatan karena memiliki senjata api jenis FN, Kamis 16/8/12 malam.

Zainul ditangkap setelah sebelumnya menembakkan pistolnya ke udara sebanyak dua kali di rumah kostnya di Jl Andi Tonr I, Makasssar. Suara tembakan itu terdengar oleh warga dan kemudian melaporkan kejadian itu ke polisi.

Pewira unit I Resmob Brimob Polda Sulsel, Inspektur Dua La Ode Rusli, mengatakan Zainul tidak memiliki dokumen resmi. Menurut keterangan Zainul, dokumen kepemilian pistolnya berada di Jatinangor, Sukabumi, Jawa Barat.

“Dia hanya mau gaya-gayaan dengan menembakkan pistolnya. Tidak ada keributan sama sekali disana sebelumnya,” kata La Ode. Seperti dirilis Tribun.

Zainul mengaku membeli pistol jenis FN Hungary FEGP 0256 kaliber 32 dengan enam butir peluru 9 mm tersebut dari Amerika. Surat-suratnya, kata dia, tersimpan di Bandung.

Namun ketika polisi menanyakan alasan menembakkan pistol itu ke udara, Zainul mengatakan hanya untuk gaya-gayaan saja.

Zainul kemudian ditangkap oleh anggota Brimob Polda Sulawesi Selatan di rumah kostnya, Jl Andi Tonro, Makassar, Kamis 16/8/12, pukul 22.00 wita. (*)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya