HTTP Status[404] Errno [0]

Pebulutangkis Sulsel Siapkan Kejutan di PON

17 August 2012 07:02
Pebulutangkis Sulsel Siapkan Kejutan di PON
Pebulutangkis Sulsel siap beri kejutan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII Riau, 9-20 September 2012.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Pebulutangkis Sulsel siap beri kejutan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII Riau, 9-20 September 2012.

Bugis Pos — Pebulutangkis andalan Sulawesi Selatan siap memberikan kejutan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII Riau, 9-20 September 2012.
Pelatih Bulutangkis Sulsel Ahmad kepada Antara di Makassar, mengatakan, persoalan mental yang sebelumnya sempat dikhawatirkan mulai teratasi dengan keberhasilan sejumlah atlet meraih hasil terbaik di berbagai kejuaraan.

Bahkan pada kejuaraan terakhir sebelum memasuki bulan Ramadhan, kata Ahmad, tiga pebulutangkis andalannya yakni Renaldy, Ardi Indrajaya, serta Jovita mampu membuktikan kesiapan mereka menghadapi PON 2012 dengan meraih hasil maksimal di kejuaraan Yonex-Sunrise di Jakarta.

“Renaldy justru tampil sebagai juara pertama sedangkan Ardi dan Jovita merebut peringkat dua dan tiga. Prestasi yang mereka raih membuktikan kesiapan kita menghadapi PON,” jelasnya.

Selain ketiga atlet, lanjutnya, dua pebulutangkis Sulsel yang juga memperkuat PB Mutiara Bandung yakni Aldi dan Suci Ramadhani, sebelumnya juga berhasil merebut juara pertama dan kedua di Sirkuit Nasional (Sirnas) Makassar.

Hasil yang tidak kalah membanggakan juga diraih atlet pelatnas asal Sulsel Haeria yang berhasil merebut peringkat IV kejuaraan dunia bulutangkis di Hongkong, April 2012.

“Hasil yang dicapai atlet kita diberbagai kejuaraan sebagai bukti kesiapan tim menghadapi PON. Mudah-mudahan atlet andalan kita mampu memberikan kejutan di PON,” katanya.

Ketua Bidang Pertandingan PBSI Sulsel Andi Purnama menyatakan telah berkomitmen untuk mengasah kemampuan dan mental atlet dengan menurunkannya di kejuaraan termasuk ajang Sirnas.

Keputusan PBSI Sulsel menurunkan seluruh atlet di sirnas, katanya, karena kejuaraan tersebut dihadiri para pebulu tangkis potensial sehingga cocok menjadi latih tanding.

“Bergabungnya beberapa atlet di klub papan atas membuat prestasi bulutangkis Sulsel lebih maju. Kita juga berharap penampilan atlet bisa dipertahankan saat PON,” ujarnya.(gafar)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya