HTTP Status[404] Errno [0]

Sulbar Terima Anggaran Pembangunan Jalan Mamuju-Mamasa

17 August 2012 07:36
Sulbar Terima Anggaran Pembangunan Jalan Mamuju-Mamasa
Salah satu pembangunan ruas jalan poros Mamuju-Mamasa.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Salah satu pembangunan ruas jalan poros Mamuju-Mamasa.

Bugis Pos — Provinsi Sulawesi Barat menerima anggaran untuk pembangunan jalan antara Kabupaten Mamuju ibukota Provinsi Sulawesi Barat menuju Kabupaten Mamasa dari pemerintah pusat sebesar Rp370 miliar pada 2012.
Kepala Balai Jalan Nasional Wilayah II Sulawesi, Iskandar kepada Antara di Mamuju, mengatakan, pemerintah di Sulbar melalui balai jalan nasional wilayah II segera membangun jalan antara Kota Mamuju menuju Kabupaten Mamasa.

“Daftar isian program anggaran (Dipa) proyek itu itu sudah kami terima dari pusat otomatis anggarannya segera digunakan dan pembangunan jalan akan segera dapat dilaksanakan antara Kota Mamuju menuju Mamasa,”katanya.

Menurut dia, anggaran pembangunan jalan yang menghubungkan antara sejumlah kecamatan di Kabupaten Mamasa dengan Kota Mamuju itu akan digunakan membangun jalan dengan panjang mencapai 46 kilometer.

Ia mengatakan, kondisi jalan antara Mamuju dengan sejumlah kecamatan di Mamasa mengalami kerusakan sangat parah sehingga membuat jalur darat antara Mamuju dan Mamasa menjadi tidak lancar sehingga perbaikannya juga dilaksanakan tahun ini.

“Jalan yang ada di sejumlah kecamatan di Mamasa yang terletak di pegunungan Kabupaten Mamasa selama ini rusak parah sehingga akan segera diperbaiki pemerintah,” katanya.

Menurut dia, jalan di pegunungan Mamasa yang rusak parah yakni jalan yang menghubungkan antara Kecamatan Aralle menuju Kota Mamasa, kemudian Kecamatan Tabang dengan Kota Mamasa yang juga menghubungkan dengan Kota Mamasa.

“Jalan di Kecamatan Mamasa yang rusak itulah yang selama ini membuat jalur transportasi antara Mamuju dengan Kabupaten Mamasa menjadi tidak lancar sehingga pemerintah memperbaikinya tahun ini,” katanya.

Menurut dia, dengan diperbaikinya jalan maka jalan menuju Kabupaten Mamasa yang sebelumnya ditempuh lima jam, mulai tahun depan, akan ditempuh selama tiga jam saja, serta akan mendorong peningkatan roda perekonomian masyarakat dan daerah ini.(gafar)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya