HTTP Status[404] Errno [0]

Detik-detik Proklamasi di Karebosi

18 August 2012 06:03
Detik-detik Proklamasi di Karebosi
Upacara 17 Agustus di Karebosi tahun 2011

BugisPos — Detik-detik proklamasi tingkat kotamadya Makassar diperingati dengan Upacara pengibaran bendera yang dipimpin langsung Walikota Ilham Arief Sirajuddin, Jumat (17/8) di Lapangan Karebosi Makassar.
Upacara dihadiri jajaran Muspida Kota Makassar, veteran pejuang dan janda veteran, para mantan walikota Makassar dan jajaran kepala SKPDÂ serta Pegawai Negeri lingkup kota Makassar.
Upacara diawali dengan pembacaan naskah proklamasi oleh Ketua DPRD Makassar, yang dilanjutkan pengibaran bendera oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra).
Pasukan pengibar bendera (Paskibra) yang bertugas mengibarkan bendera sukses menjalankan tugas. Bertindak sebagai pembawa bendera Nirwana Gandi perwakilan siswa dari SMU Negeri 1 Makassar.
Sementara Walikota dalam sambutannya menyatakan, kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan pendahulu, harus terus diisi dengan perjuangan membangun negara untuk mencapai cita-cita kesejahtraan yang berkeadilan bagi seluruh masyarakat.
“Saatnya generasi muda untuk tetap menjaga semangat untuk berjuang mewujudkan cita-cita kemerdekaan. Itu menjadi tanggung jawab kita sebagai generasi pelanjut perjuangan bangsa” ujar Ilham.
Peringatan detik-detik proklamasi juga diisi dengan pemberian bingkisan bagi seluruh veteran dan janda veteran sebagai wujud perhatian pemerintah. Walikota juga berkesempatan menyemangati Pasukan pengibar bendera yang telah sukses bertugas dengan berfoto bersama, yang diakhiri dengan yel-yel dan nyanyi bersama (una)


Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya