HTTP Status[404] Errno [0]

Posko Kesehatan di Mamboro Diserbu Pemudik

18 August 2012 05:58
Posko Kesehatan di Mamboro Diserbu Pemudik
Warga memeriksakan kesehatan di posko kesehatan yang disiapkan di setiap posko mudik lebaran tahun 2012.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Warga memeriksakan kesehatan di posko kesehatan yang disiapkan di setiap posko mudik lebaran tahun 2012.

(Berita Daerah – Sulawesi) Posko layanan kesehatan gratis di Terminal Induk Mamboro, Palu Utara, Sulawesi Tengah, Jumat, “diserbu” para pemudik lebaran.

Pantauan di posko kesehatan yang disedikan PT Jasa Raharja berkerja sama dengan Rumah Sakit Umum Bhayangkara Polda Sulteng itu cukup ramai melayani para pemudik Lebaran dan awak bus yang memeriksakan kesehatan.

Dr Muhammad Haris dari Rumah Sakit Umum Bhayangkara Polda Sulteng terlihat sibuk dan kewalahan menangani banyaknya pemudik dan awak bus yang melakukan pemeriksaan kesehatan.

“Pelayan gratis pasti banyak yang ingin memeriksakan kesehatan mereka sebelum perjalanan mudik Lebaran,” katanya.

Menurut dr Haris, para pemudik yang memanfaatkan jasa di posko tersebut, sebagian besar terkena penyakit maag, sakit kepala, tekanan darah tinggi dan mabuk perjalanan.

“Usai mereka diperiksa, semua diberikan obat sesuai dengan jenis penyakit yang diderita pemudik dan awak bus,” jelasnya.

Sementara itu, Ny Lasni (45), seorang penumpang dari salah satu bus angkutan kota antarprovinsi mengatakan bahwa layanan kesehatan gratis ini sangat membantu masyarakat.

“Kami tidak perlu khawatir melakukan perjanan mudik, karena sudah ada obat penawar yang diberikan dokter,” katanya.

Ibu rumah tangga itu mengaku setiap mengadakan perjalanan jauh selalu terserang mabuk perjalanan. “Tapi tadi pak dokter sudah memberikan saya obat agar tidak mabuk dalam perjalanan mudik,” katanya.

Selain itu, Sinyo, seorang sopir bus angkutan kota dalam provinsi juga menyambut dengan baik posko kesehatan gratis tersebut otomatis sangat menolong mereka.

Semua awak bus, baik yang tiba maupun yang akan diberangkatkan dari terminal menuju berbagai kota dalam dan luar wilayah Sulteng memanfaatkan posko kesehatan itu untuk memeriksakan kesehatannya.

Menurut Kepala Unit Pelayanan Klaim PT Jasa Raharja Cabang Sulteng, M Iqbal Hazanuddin, kegiatan sosial itu semata-mata untuk membantu masyarakat yang akan mudik Lebaran ke kampung halaman mereka.

Paling tidak sebelum mereka mengadakan perjalanan mudik bisa mampir di posko untuk memeriksakan kesehatannya.

Pokso kesehatan gratis itu berlangsung mulai H-7 hingga H+7 Idul Fitri. Selain di terminal angkutan penumpang, pos juga ada di Pelabuhan Pantoloan Palu dan Bandara Mutiara Palu.(gafar)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya