HTTP Status[404] Errno [0]

Amin Syam – SYL Makin Mesra

23 August 2012 02:41
Amin Syam – SYL Makin Mesra
Mantan Gubernur Sulsel HM min Syam semakin mesra dengan incumbent Syahrul Yasin Limpo.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Mantan Gubernur Sulsel HM min Syam semakin mesra dengan incumbent Syahrul Yasin Limpo.

Bugis Pos — Hubungan antara mantan Gubernur Sulsel Amin Syam dan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo yang juga incumbent di pilgub mendatang semakin dekat. Seperti pemberitaan yang dirilis kabar makassar kedekatan Amin-Syahrul tersebut dibuktikan dengan semakin seringnya pertemuan kedua tokoh tersebut dalam berbagai kegiatan.
Pertemuan pertama Amin-Syahrul terjadi seusai upacara peringatan kemerdekaan RI di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sulsel belum lama ini. Tak hanya itu,Amin kembali terlihat sangat dekat dengan Syahrul saat penerima bintang maha putra dari Presiden RI tersebut menggelar open house seusai lebaran, Minggu (19/8) lalu yang dihadiri Amin Syam.

Hubungan kedua tokoh yang pernah bertarung di Pilgub Sulsel 2007 ini memang sudah kerap kali dikabarkan menguat. Hal itu ditandai saat kunjungan Syahrul ke kediaman Amin Syam di Kabupaten Barru beberapa bulan lalu. Setelah pertemuan itu, istri Amin Syam, Apiaty Amin Syam kerap kali melakukan pertemuan dengan keluarga Yasin Limpo. Apiaty juga pernah didapati bertemu dengan Master Campaign Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu’mang (Sayang) yang juga kakak kandung Syahrul, Tenri Olle Yasin Limpo di salah satu mal di Makassar.

Pertemuan itu disebut-sebut sebagai ajang konsolidasi kedua keluarga untuk bersama memenangkan pasangan Sayang di pilgub. Meskipun kala itu, Tenri Olle mengaku bahwa pertemuan tersebut hanya pertemuan alumni dan tidak ada pembicaraan terkait politik. Juru Bicara Sayang Hanny Handayani mengklaim, kembali dekatnya Amin Syam dengan Syahrul karena kepemimpinan incumbent yang terbukti membawa Sulsel lebih baik.Menurutnya, sebagai tokoh Sulsel, Amin Syam tentu mampu melihat Sulsel yang lebih baik selama empat tahun terakhir ini.

“Tentu Pak Amin Syam akan mendukung pemimpin yang memberikan bukti dan mampu menyejahterakan masyarakat Sulsel. Sebagai tokoh Sulsel, pasti beliau akan melihat dari sudut pandang itu,” ujar Hanny.

Hanny menambahkan, kendati keduanya pernah bertarung di pilgub sebelumnya, namun Syahrul tidak pernah memutuskan silaturahmi dengan mantan gubernur itu. Apalagi, jika hubungan tersebut dijalin baik demi kepentingan masyarakat Sulsel.

“Pak Syahrul selalu mengatakan, siapa pun yang memiliki visi dan cita-cita yang sama untuk kesejahteraan Sulsel, akan dirangkul dan bersama mewujudkan masyarakat Sulsel yang lebih sejahtera,” ujarnya Lagi.

Sementara itu, Pengamat Politik Universitas Hasanuddin Adi Suryadi Culla menilai, kedekatan antara keduanya yang tergambar dari intensitas pertemuan mereka, tak bisa dipisahkan dari unsur politik. Menurut Adi, kedua tokoh ini memang tak bisa dipisahkan karena hubungan struktural kelembagaan di Partai Golkar. Selain itu, silaturahmi antara keduanya merupakan indikasi kesepahaman politik yang tak bisa dipungkiri.

“Latar belakang yang tidak lepas dari kelembagaan di Golkar jadi isyarat paling jelas, bagaimana pun hubungan keduanya sulit dipisahkan,” ujar Adi.(gafar)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya