HTTP Status[404] Errno [0]

Hari Pertama Berkantor, Walikota Sidak PNS Bolos

24 August 2012 03:49
Hari Pertama Berkantor, Walikota Sidak PNS Bolos
Walikota memeriksa absen saat Sidak di lingkup Pemkot
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Walikota memeriksa absen saat Sidak di lingkup Pemkot

BugisPos — Walikota Makassar Ilham Arief Sirajuddin menggelar inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah kantor pemerintahan lingkup Pemkot, Kamis 23/8/12. Sidak yang dilakukan Ilham untuk memantau tingkat kedisiplinan PNS yang mulai masuk kantor setekah cuti bersama selama 5 hari dalam rangka Hari Raya idul Fitiri 1433 H.

Dalam sidak yang digelar Ilham usai memimpin apel bersama gabungan dinas dan diawali dari kantor gabungan dinas tersebut. Di kantor yang terletak di jalan Urip Sumiharjo itu, walikota tidak mendapati adanya pegawai yang bolos masuk kantor. Bahkan di kantor ini PNS yang jumlahnya mencapai ratusan orang itu, walikota berkesempatan melakukan hala bihalal di halaman kantor. Ilham kemudian melanjutkan sidak ke kantor Kecamatan Tamalate yang berada di kawasan Metro Tanjung Bunga, di kantor tersebut, Walikota mendapati sebanyak empat orang PNS tidak masuk kantor. Menurut Camat Tamalate, ketidak hadiran bawahannya dengan berbagai alasan, seperti sakit dan halangan lain. Ilham lalu meminta kepada Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Muh. Kasim Wahab yang turut serta dalam sidak, untuk menindaklanjuti PNS yang kedapatan bolos tersebut.
“Kita akan memberikan sanksi bagi PNS yang tidak memberikan alasan ketidakhadirannya pada hari pertama masuk kantor ini. Bisa berupa teguran, surat peringatan sampai dengan penundaan kenaikan pangkat dan gaji” ujar Muh. Kasim.
Setelah berkeliling di kantor Camat Tamalate, Ilham melanjutkan sidak ke kantor Catatan Sipil dan Kependudukan yang berda di bilangan Jalan Teduh Bersinar. Di kantor yang dipimpin Maruhum Sinaga itu, walikota tidak mendapati PNS yang bolos. Semua staf dan pejabat di kantor yang mengurusi KTP itu telah hadir lengkap sejak pagi hari. Mendapati hal tersebut, Ilham menyatakan kebanggaan atas kesiapan jajarannya untuk memulai aktivitas pelayanan bagi masyarakat.
“Dari pantauan di beberapa kantor, hanya sekitar 1 persen saja PNS yang masih belum masuk kantor. Saya cukup puas atas kesadaran PNS untuk mulai aktivitas pelayanan masyarakat. Jumlah libur bersama yang diberikan cukup panjang hingga tidak banyak lagi PNS yang mau menanmbah liburnya” ungkap Ilham.
Kegiatan Sidak diakhiri dengan kegiatan halal bihalal dengan jajaran PNS di kantor Capil dan beberapa pegawai dari Dinas Kesehatan Kota Makassar, yang berkantor persis di sebelah barat kantor Capil tersebut (una)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya