HTTP Status[404] Errno [0]

Pemain PSM Dipanggil Masuk Timnas Senior Piala AFF

24 August 2012 03:47
Pemain PSM Dipanggil Masuk Timnas Senior Piala AFF
Salah satu pemain andalan PSM Makassar, Rasyid Assyahid Bakri dipanggil masuk timnas senior untuk proyeksi piala AFF Nopember 2012.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Salah satu pemain andalan PSM Makassar, Rasyid Assyahid Bakri dipanggil masuk timnas senior untuk proyeksi piala AFF Nopember 2012.

Bugis Pos — Performa gemilangnya selama perhelatan Piala Asia U-22 di Riau, membuat gelandang PSM, Rasyid Assyahid Bakri sebagaimana pemberitaan yang dikutip dari Fajar, telah  dipanggil pelatih timnas senior Indonesia, Nil Maizar.  Rasyid masuk proyeksi persiapan Piala AFF November mendatang. Rasyid dipanggil berlatih untuk mengikuti pemusatan latihan tahap kedua pada 25 Agustus 2012 nanti.

Dia bergabung berkat rekomendasi pelatih Timnas U-23, Aji Santoso. Â Rencananya Timnas Indonesia sebelum berlaga di Piala AFF 2012, November-Desember di Malaysia dan Thailand, akan melakukan tiga tahapan pemusatan latihan.

Pelatnas tahap pertama dimulai 6-14 Agustus, tahap kedua 25 Agustus-30 September, dan terakhir pada 7 Oktober, hingga keberangkatan ke Piala AFF, November-Desember mendatang. Menghadapi pemusatan latihan tahap kedua, pelatih Timnas Indonesia, Nil Maizar sudah memanggil 11 pemain tambahan termasuk Rasyid, guna melengkapi 19 pemain yang telah bergabung di pemusatan latihan tahap pertama.

Ke-11 pemain yang dipanggil, masing-masing Samsidar, Jajang Paliama, Diego Michiels, Elly Aiboy, Fachruddin, M Nur Iskandar, Andik Vermansyah, Rasyid Assyahid Bakri (PSM), Yosua Pahabol, Rendi Irawan, dan Agung Supriyanto.

“Setelah pemain ISL mundur, saya terpaksa melakukan pemanggilan pemain baru untuk tahap kedua. Ada 11 pemain yang saya panggil dan diharapkan mulai berlatih dengan pemain lain pada pemusatan latihan tahap kedua 25 Agustus,” sebut Nil Maizar.

Mantan Pelatih Semen Padang itu mengakui hanya satu pemain PSM yang dipanggil, yaitu Rasyid Bakri. Dia mengaku membutuhkan tambahan tenaga di lini tengah. “Saya juga masih membuka peluang kepada pemain lain yang ingin membela Timnas Indonesia,” katanya.

Rencananya, dari 29 pemain tersebut, Nil akan melakukan proses seleksi untuk memperoleh 22 pemain terbaik yang dibawa ke putaran final Piala AFF 2012. Pemusatan latihan tahap kedua akan berakhir 30 September.

Sesuai jadwal, Timnas Senior akan melakukan pertandingan uji coba melawan Espanyol B, Korea Utara, Timnas Vietnam, dan Timnas Brunei Darussalam.

Rasyid yang dihubungi terpisah mengaku baru tahu setelah disampaikan rekannya di PSM, Ismail Haris. “Belum dihubungi oleh pelatih maupun ofisial Timnas. Tetapi, saya sudah dengar informasinya dari Ismail yang melihatnya di Twitter. Semoga saja beritanya benar,” ujar Rasyid. (ram/ian)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya