HTTP Status[404] Errno [0]

Sukses Kesehatan Sulsel, Kontribusi Besar dari Makassar

24 August 2012 03:51
Sukses Kesehatan Sulsel, Kontribusi Besar dari Makassar
Muh Amir Anas
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Muh Amir Anas

BugisPos — H. Muh. Amir Anas, Anggota Pansus pembahasan sistem Raperda tentang sistem kesehatan provinsi yang melakukan kunjungan ke Pemkot Makassar, mengakui kontribusi dan sumbangsih besar kesehatan Makassar terhadap kesehatan provinsi. Hal ini diungkapkannya di ruang kerja walikota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin 23/8/12.
”Kesuksesan Makassar dalam pelayanan kesehatan masyarakat sangat menopang kesuksesan kesehatan di tingkat provinsi”, ucapnya.

Selain Amir, hadir anggota Pansus lainnya, di antaranya, Amir Uskara, Rudi Pieter Goni, dan Hj. Devi Shanty Erawaty. Sementara Ilham didampingi, Kadis Kesehatan Makassar, dr. Naisyah Azikin, Kabid Kesehatan, dr. Ardin Saleh, Kepala Rumah Sakit Daya, dr. Zaenab, Kepala Bidang Bappeda, dan beberapa staf lainnya.

Selain itu, Amir menyampaikan bahwa pembagian tanggung jawab pendanaan kesehatan 40 banding 60, yakni 40 bersumber dari APBD Provinsi dan 60 dibiayai oleh Pemkot harus dilakukan pengkajian ulang. Hal ini lanjut Amir karena bantuan provinsi terhadap sistem pelayanan kesehatan kota Makassar sangat minim.

Hal senada juga disampaikan Kadis Kesehatan Makassar, Naisya Azikin. Menurutnya Pemerintah provinsi harus memperjelas seperti apa sumbangsi yang harus dilakukan dalam upaya mendorong sistem pelayanan kesehatan di kota.

”Contoh pada pelayanan gizi buruk yang merupakan kasus (Kesehatan Lintas Batas), apa yang dilakukan provinsi sebab selama ini kami menggunakan dana APBD kota 100 persen”, ungkap Naisyah.

Menurutnya memang masalah gizi paling banyak melayani lintas kabupaten. Rumah Sakit Daya yang telah naik dari tipe C menjadi rumah sakit tipe B saat ini banyak menerima pasien gizi buruk lintas kabupaten terutama dari derah berbatasan seperti, Maros, Gowa, Pangkep, dan Barru (una)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya