HTTP Status[404] Errno [0]

JK Buka PSBM XIII, Dihadiri 600 Saudagar

26 August 2012 08:48
JK Buka PSBM XIII, Dihadiri 600 Saudagar
Mantan Wapres RI Jusuf Kalla (JK) membuka PSBM XIII di Makassar, Minggu (26/8/2012)

Mantan Wapres RI Jusuf Kalla (JK) membuka PSBM XIII di Makassar, Minggu (26/8/2012)

BugisPos — Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla membuka Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) XIII di Makassar, Minggu (26/8/2012). Pertemuan yang di gagas oleh JK ini, akan dihadiri 600 saudagar Bugis Makassar baik yang ada di Sulsel maupun yang menjadi saudagar di perantauan.

Acara diawali dengan makan malam di rumah jabatan Gubernur Sulsel, Sabtu (25/8/2012), dan ditutup dengan jamuan makan malam di Pantai Losari yang digelar Pemkot Makassar.

Panitia Pelaksana PSBM XIII Irsal M Ohorella mengatakan, tahun ini pertemuan dirangkaikan dengan musyawarah kerja nasional (mukernas) Badan Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPP KKSS). Mukernas dijadwalkan dibuka Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo yang kemudian akan dilanjutkan dengan agenda rapat kerja pengurus KKSS.

Sementara itu, untuk PSBM, usai pembukaan akan digelar seminar cerita sukses dari tiga pengusaha yakni pendiri grup Matahari Hari Darmawan,CEO Bosowa Corporation Erwin Aksa, dan Direktur Utama PT Bayumas Jaya Mandiri (BJM).

Ketua Panitia PSBM XIII dan Mukernas BPP KKSS Sadikin Aksa kepada Tribun Timur mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan untuk menjalin silaturahim dan membicarakan potensi-potensi investasi. Menurut dia,tahun ini peserta yang hadir dari berbagai wilayah di Indonesia serta mancanegara akan lebih banyak karena dirangkaikan dengan Mukernas KKSS.

Selain saudagar dan pengurus KKSS kegiatan juga dihadiri pengurus dan anggota Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulsel, perwakilan pemerintah provinsi dan kabupaten. Kegiatan ini mengangkat tema Menguatkan Spirit Saudagar Bugis-Makassar dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi Nasional.

Tujuannya untuk membangun jaringan usaha dan menguatkan sinergitas pemerintah daerah dengan para saudagar di seluruh wilayah nusantara. Tujuan lain, menciptakan lingkungan yang dapat mendukung tumbuhnya para pelaku yang bermental kewirausahaan.

Forum ini juga diharapkan untuk mengoptimalkan potensi dan minat masyarakat untuk berani memulai usaha sebagai wirausaha mandiri dan produktif. Selain itu,menumbuhkan jiwa kewirausahaan sehingga tumbuh wirausaha baru, serta membuka peluang penciptaan lapangan kerja dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional.

Menurut Sekertaris Panitia PSMB, Asbar Atma, kegiatan ini akan mempertemukan saudagar perantau Sulsel dengan pengusaha lokal dan pemerintah daerah, untuk membahas serta merintis kerja sama usaha.

“Rintisan dan bahasan kerja sama usaha, menjadi prioritas kedua pada PSBM. Prioritas utama adalah silaturahmi,” ujar Asbar.(gafar)


Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya