HTTP Status[404] Errno [0]

Renang Sulsel Sulit Bersaing di PON 2012

26 August 2012 08:46
Renang Sulsel Sulit Bersaing di PON 2012
Mengandalkan atlit-atlit muda usia, renang Sulsel hanya menimba pengalaman pada PON XVIII Riau, 9-20 September 2012.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Mengandalkan atlit-atlit muda usia, renang Sulsel hanya menimba pengalaman pada PON XVIII Riau, 9-20 September 2012.

BugisPos — Pengprov Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Sulawesi Selatan mengakui akan lebih sulit bersaing di Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII Riau, 9-20 September 2012. Ketua Harian PRSI Sulsel Abdul Muin kepada Antara di Makassar, mengatakan, atlet yang akan memperkuat Sulsel masih berusia muda dan minim pengalaman sehingga tidak terlalu diandalkan merebut medali PON 2012.
“PON 2016 merupakan target utama kami untuk merebut medali emas. Adapun pada PON 2012 sebagai upaya untuk memberikan pengalaman bagi atlet muda kita tampil dikejuaraan yang lebih ketat,” ujarnya.

PRSI Sulsel sebenarnya memiliki atlet renang yang cukup potensial bernama Muhammad Hamgary. Bahkan perenang muda itu sempat dipanggil memperkuat Indonesia di ASEAN School Games (ASG), di Surabaya beberapa waktu lalu. Hamgari, lanjutnya, juga sudah membuktikan kualitasnya saat diturunkan pada sejumlah kejuaraan junior.

“Untuk bersaing dengan Gede Siman Sudartawa yang perenang olimpiade memang belum waktunya. Namun kita yakin Hamgary pada beberapa tahun ke depan dapat menjadi kebanggaan,” katanya.

Berbeda dengan cabang renang, PRSI Sulsel justru lebih optimistis meraih medali emas di renang indah. Pengprov PRSI Sulsel menjagokan atlet andalannya Selvi Melowa merebut medali emas PON 2012.

Dari tujuh atlet renang indah Sulsel yang dinyatakan lolos pada babak kualifikasi PON XVIII, Pengprov PRSI Sulsel hanya memberangkatkan Selvi untuk pemusatan latihan selama tiga bulan di Kanada.

Adapun enam atlet lainnya yakni Amara Chintya, Puspita Budi Utami, Livia, Rosa Palmastuti dan Niken Yuniarti lebih fokus menjalani pemusatan latihan yang telah digelar di Makassar, 9 Juni 2012.

“Kita sengaja memprioritaskan Selvi berlatih ke Kanada guna terwujudnya target emas PON. Mudah-mudahan pengalaman Selvi selama pemusatan latihan di luar semakin meningkatkan motivasinya,” jelasnya.(gafar)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya