HTTP Status[404] Errno [0]

Ribuan Hektar Hutan Jati Warangga Habis Ditebang

26 August 2012 08:33
Ribuan Hektar Hutan Jati Warangga Habis Ditebang
Hutan jati Warangga Kabupaten Muna, Kendari mulai punah ditebang warga.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Hutan jati Warangga Kabupaten Muna, Kendari mulai punah ditebang warga.

BugisPos — Keperdulian Pemkab Muna diera kepemimpinan Bupati Muna dr. LM Baharuddin, M.Kes akan kelestarian hutan lindung di kawasan Hutan Jati Warangga Kabupaten Muna, patut dipertanyakan. Dua tahun terakhir, kondisi hutan jati di warangga benar benar telah habis ditebang warga, dan kini berubah menjadi kebun dan pemukiman masyarakat. Ratusan bahkan ribuan hektar hutan jati Warangga kini hampi rata dengan tanah.

Anehnya, meskipun hutan Jati Warangga teramcam habis ditebang dikawasan Warangga ini, hampir tidak ada solusi yang dapat diterapkan oleh Pemkab Muna, terlebih Dishut Kabupaten Muna seakan “mati suri”. Menurut Ketua DPRD Kabupaten Muna Uking Djassa, SH, salah satu cara agar hutan Jati Warangga tidak lagi dirambah para perambah, Bupati Muna dan semua SKPD pindah dan berkantor di kawasan hutan Jati Warangga.

“Hutan Jati di Warangga terancam habis ditebang para perambah. Jika hal ini tidak kita atasi serius, maka kita kuatir Kota Raha akan mengalami musibah kekeringan sumber mata air,” pungkas legislator asal Partai Golkar kabupaten Muna ini serius pada KendariNews.Com, Jumat (24/8/2012).

Salah satu solusi agar perambah tidak lagi merambah hutan Jati warangga, lanjut legislator ini, diharapkan Bupati Muna dan seluruh SKPD harus berkantor di kawasan Warangga. Hal ini perlu dilakukan agar Pemkab Muna dapat berdialog langsung dengan masyarakat, apa masalah yang terjadi hingga mereka nekat merambah hutan, sampai gundul.(gafar)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya