HTTP Status[404] Errno [0]

7 September, Deklarasi IA dan Parpol Pengusung

27 August 2012 05:12
7 September, Deklarasi IA dan Parpol Pengusung
Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi selatan, H. Ilham Arief Sirajuddin-H. Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar (IA) secara resmi akan dideklarasikan Jumat, (7/9/2012)
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi selatan, H. Ilham Arief Sirajuddin-H. Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar (IA) secara resmi akan dideklarasikan Jumat, (7/9/2012)

BugisPos — Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi selatan, H. Ilham Arief Sirajuddin-H. Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar (IA) secara resmi akan dideklarasikan Jumat, (7/9/2012) mendatang. Deklarasi tersebut sekaligus dengan partai-partai politik pendukung IA di pilgub 2013.
Ketua tim media IA, Syamsu Rizal mengemukakan, deklarasi resmi pasangan IA dan parpol pengusung akan dilakukan Jumat, tanggal 7 September di Karebosi. Rencana deklarasi tersebut disepakati dan merupakan hasil rapat koordinasi pimpinan partai politik (parpol) pengusung yang dilakukan di posko pemenangan Jalan Gunung Batu Putih.

Ical, sapaan akrab ketua tim media IA ini menambahkan, saat deklarasi paket IA, akan dihadiri seluruh ketua umum DPP parpol pengusung, anggota DPR/DPRD masing-masing parpol, serta seluruh jajaran pengurus DPD/DPC parpol se-Sulsel.

“Deklarasi ini akan menghadirkan seluruh Ketua Umum DPP partai pengusung, anggota DPR masing-masing serta seluruh jajaran pengurus DPD dan DPC partai masing-masing se-Sulsel,” sebut ketua tim media IA, Syamsu Rizal.

Rakor pimpinan parpol pengusung IA dipimpin langsung Ilham Arief Sirajuddin, yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulsel. Selain itu hadir juga Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulsel, Andi Akmal Pasluddin, elite Hanura Sulsel, Hasrullah, Wakil Ketua DPD Demokrat Nimatullah, dan Ketua DPW PKB Sulsel Abu Djaropi, serta pimpinan 19 parpol pengusung lainnya.(gafar)

—————-

Politik

Prof Amien Rais mendoakan kemenangan Ilham-Aziz (IA) pada pilgub Sulsel 2013.

Â

Â

Amien Rais Doakan Kemenangan IA.

Â

BugisPos — Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Prof Amien Rais mengajak kurang lebih 3000 anggota Komite Perjuangan Penegakan Syariat Islam (KPPSI) Sulsel untuk mendoakan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Ilham Arief Sirajuddin-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar (IA) menang di pilgub 22 Januari 2013.

Tokoh reformasi ini ceramah islamiyah di Syawalan 1433 Hijriyah KPPSI Sulsel, Masjid Raya, Makassar, Sabtu (25/8/2012 ) lalu.

“Kurang lebih lima bulan lagi kita menghadapi pilgub Sulsel, mari kita berdoa, mudah-mudahan Pak Ilham Arief Sirajuddin bersama Aziz bisa mendapat kemanangan di pilgub ini,” kata Amien Rais yang juga tokoh Muhammadiyah ini seperti yang dikutip dari Tribun Timur.

Amir KPPSI Sulsel Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar yang juga calon wakil gubernur Sulsel saat menyampaikan sambutannya mengungkapkan rasa syukurnya karena Amien Rais telah member motivasi dan berdoa buat kemenangan dirinya bersama Ilham. Pernyataan Aziz diutarakan di depan Amien Rais, calon Gubernur yang berpasangan dengan dirinya Ilham Arif Sirajuddin serta di hadapan sedikitnya 3000-an jamaah yang mengikuti syawalan tersebut.

” Saya dan pak Ilham menyampaikan terimah kasih kepada Pak Prof Amien Rais yang menambah-nambah cerita di surat kabar hari ini,” kata Aziz saat memberi sambutan.(gafar)

———————

Politik

Â

Parpol Pengusung cagub dan cawagub Sulsel 2013, H.Syahrul YL dan H. Agus AN (Sayang II) akan menggelar  deklarasi mulai akhir September.

Parpol Pengusung Sayang II Deklarasi Mulai Akhir September

Â

BugisPos — Sejumlah partai pengusung pasangan kandidat calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu’mang (Sayang) di Pilgub Sulsel 2013 mendatang kabarnya tengah bersiap mendeklarasikan dukungannya.

Delapan partai politik yang sudah mengeluarkan rekomendasinya akan menggelar deklarasi dukungan untuk pasangan Sayang secara berturut-turut sejak 29 Agustus 2012 sampai 5 September 2012 nanti.

Adapun parpol pendukung Sayang II masing-masing PDK, PAN, PPP, PDS, PDIP, PKPI, PKNU, dan Partai Golkar. Â Dari delapan parpol tersebut, hanya PDK yang telah mendeklarasikan dukungannya untuk Sayang Jilid II sejak jauh-jauh hari sebelumnya.

Syahrul sendiri dalam beberapa kali kesempatan formal dan informal di Makassar mengatakan belum mengagendakan rencana deklarasi Pasangan Sayang Jilid II. Namun demikian, Syahrul mengaku tidak bisa menghalangi partai pendukungnya untuk menggelar deklarasi.

Mantan Bupati Gowa dua periode ini bahkan menganggap deklarasi Sayang Jilid II tidak terlalu penting dilakukan dalam waktu dekat. Namun ia mengaku tidak dapat menghalangi parpol pendukungnya untuk menggelar deklarasi dukungan.

“Apa masih penting dilakukan deklarasi Sayang lagi. Pasangan saya kan tidak berubah, masih sama, jadi apa masih perlu deklarasi lagi. Kalau partai pendukung saya tidak bisa halangi (untuk lakukan deklarasi),” ujar Syahrul kepada Tribun Timur belum lama ini.

Terpisah, Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi yang dihubungi via ponselnya memastikan akan menggelar deklarasi untuk pasangan Sayang pada 29 Agustus mendatang. Namun demikian, Wakil Ketua DPRD Sulsel ini belum memastikan tempat pelaksanaannya.

“Insya Allah, tanggal 29 Agustus nanti PAN deklarasai untuk Sayang, tapi itu masih bisa berubah, ya, tentatif lah soal waktunya yg jelas setelah lebaran ini. Pada hari itu juga akan diserahkan rekomendasi oleh ketua umum, atau kalau tidak, minimal oleh elite DPP lainnya,” ujar Kahfi,.

Penyerahan rekomendasi dan deklarasi dukungan PAN untuk Sayang Jilid II akan dilaksanakan bertepatan dengan musyawarah kerja wilayah khusus (muskerwilsus) PAN Sulsel.

Pengakuan serupa pun datang dari PPP Sulsel. Partai berlambang ka’bah ini pun berencana mendeklarasikan dukungannya kepada Sayang Jilid II akhir bulan ini.

Menurut Amir, acara nanti akan turut menghadirkan seluruh struktur PPP se-Sulsel. Hal tersebut menurutnya perlu sebab akan disampaikan secara langsung alasan dan pertimbangan mendukung kandidat pasangan Sayang.

“DPW PPP Sulsel sudah melakukan komunikasi dengan Syahrul Yasin Limpo terkait kesiapan jadwal dan sudah direspon oleh SYL,” papar Amir Uskara.

Ditambahkan, Ketua Umum DPP PPP Suryadarma Ali diharapkan hadir, namun bila akhirnya berhalangan hadir maka ketua umum bisa mengamanahkan ke pengurus. Pengurus yang paling pas memberikan penjelasan yakni Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu DPP PPP, Suharso Monoarfah.(gafar)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya