HTTP Status[404] Errno [0]

Pembalap Sulsel Lanjutkan Pemusatan Latihan di Jepang

27 August 2012 05:07
Pembalap Sulsel Lanjutkan Pemusatan Latihan di Jepang
Pembalap motor andalan Sulawesi Selatan Iswandi Muis kembali melanjutkan pemusatan latihan di Jepang sebagai persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII Riau 2012.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Pembalap motor andalan Sulawesi Selatan Iswandi Muis kembali melanjutkan pemusatan latihan di Jepang sebagai persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII Riau 2012.

BugisPos — Pembalap motor andalan Sulawesi Selatan Iswandi Muis kembali melanjutkan pemusatan latihan di Jepang sebagai persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII Riau 2012.
Ketua Bidang Pembinaan Prestasi IMI Sulsel Adifar Hakim kepada ANTARA di Makassar, mengatakan, pembalap yang juga tampil di PON Kaltim 2008 tersebut tengah mengurus perpanjangan visa di Konsulat Jepang di Makassar.

Pembalap yang memperkuat salah satu tim di kejuaraan balap motor Indoprix tersebut sebelumnya telah menggelar try out ke Jepang pada akhir Juli 2012. Pada pemusatan latihan pertama berlangsung selama dua minggu.

“Iswandi Muis yang sebelumnya berangkat ke Jepang akan kembali menjalani pemusatan latihan di negara tersebut. Kita berharap pengalamannya di Jepang membuat teknik balapnya semakin maksimal,” ujarnya.

Menurut dia, Iswandi Muis direncanakan akan menggelar pemusatan latihan selama seminggu di negeri sakura tersebut. Iswandi dari Jepang selanjutnya akan langsung menuju Riau untuk tampil di PON.

Adapun biaya selama menjalankan pemusatan latihan tetap menjadi tanggungan dari tim yang dibelanya di kejuaraan Indoprix.

“Iswandi tidak lagi ke Makassar namun langsung menuju Singapura dan melanjutkan perjalanan ke Riau. Untuk pembalap lainnya yakni Herman Bas akan berangkat ke Riau pada 5 September 2012,” ucapnya.

Menghadapi PON 2012, IMI Sulsel bertekad tidak mengulangi kegagalan meraih medali di PON XVII Kaltim 2008. Adapun upaya mewujudkan harapan itu dengan memperbanyak jam terbang pembalap sebelum menghadapi PON, September 2012.

Keputusan memaksimalkan kualitas pembalap Sulsel, kata Adifar, juga terkait jumlah pembalap yang hanya dua atlet yakni Iswandi Muis dan Herman Bas. Jumlah itu tentu lebih sedikit dibandingkan PON 2008 dengan meloloskan tiga pembalapnya.

“Kita hanya meloloskan dua atlet sehingga kita harus memanfaatkan semaksimal mungkin. Mudah-mudahan dengan persiapan yang dilakukan selama ini bisa berbuah manis di PON,” ujarnya.(gafar)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya