HTTP Status[404] Errno [0]

70 Juta Penduduk Dunia Tidak Tertarik dengan Seks

28 August 2012 01:52
70 Juta Penduduk Dunia Tidak Tertarik dengan Seks
illustrasi
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

illustrasi

BugisPos — Ada banyak gangguan seksual yang bisa dialami seseorang. Tapi diketahui sekitar 70 juta penduduk di seluruh dunia mengalami aseksual yaitu tidak tertarik secara seksual sama sekali.

Para ahli menuturkan sekitar 1 persen dari populasi di seluruh dunia atau sekitar 70 juta orang memiliki aseksual dalam arti tidak mengalami perasaan daya tarik seksual sama sekali.

“Ada 2 bentuk, yaitu orang yang memiliki beberapa tingkat gairah seks tapi tidak bisa diarahkan pada orang lain sehingga memilih masturbasi, tapi ada juga orang yang tidak memiliki dorongan seksual sama sekali,” ujar Prof Bogaert, seorang profesor dari Brock University di Kanada, seperti dikutip dari Medindia oleh detik.com Senin 27/8/2012.

Meski penyebab pasti dari aseksual ini belum diketahui dengan jelas, tapi ada beberapa hal yang mungkin menjadi penyebabnya termasuk masalah genetik, ketidakseimbangan hormon, konsumsi obat tertentu atau pengalaman masa kecil.

Beberapa ahli menuturkan ada kemungkinan orang aseksual ini punya libido tapi ia tidak memiliki keinginan atau tertarik untuk melakukan hubungan seksual dengan pasangan.

Sebagian besar orang aseksual ini terjadi pada usia 20an tahun, tapi tidak berarti orang yang sudah tua tidak mungkin mengalami aseksual. Hal ini karena aseksualitas bukan hanya situasi yang mempengaruhi orang dewasa muda saja.

Para ahli mengungkapkan mungkin saat ini sudah waktunya melihat aseksualitas dengan pikiran yang terbuka sama seperti halnya dengan orang yang memiliki dorongan seks sangat tinggi.

Kondisi ini karena perasaan tidak tertarik secara seksual kepada siapa saja merupakan bagian dari spektrum sama halnya dengan hiperseks dan bisa mempengaruhi baik laki-laki maupun perempuan (una)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya