HTTP Status[404] Errno [0]

Pemuda Pancasila Netral di Pilgub Sulsel

29 August 2012 03:28
Pemuda Pancasila Netral di Pilgub Sulsel
Ketua MPW Pemuda Pancasila Sulsel Diza Rasyid Ali menegaskan organisasi yang ia pimpin akan bersikap netral dalam Pilgub sulsel yang dihelat tanggal 22 Januari 2013.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Ketua MPW Pemuda Pancasila Sulsel Diza Rasyid Ali menegaskan organisasi yang ia pimpin akan bersikap netral dalam Pilgub sulsel yang dihelat tanggal 22 Januari 2013.

BugisPos — Ketua terpilih Dewan Pimpinan Wilayah Organisasi Masyarakat Pemuda Pancasila (PP) Sulawesi Selatan Diza Rasyid Ali menyatakan, PP akan netral dalam Pemilihan Gubernur Sulsel pada 2013.
“Sudah saya sampaikan PP adalah organisasi kemasyarakatan bukan partai politik,” kata Diza kepada ANTARA.

Posisi PP adalah sebagai penegak pancasila, lanjutnya, tidak berafiliasi ke parpol maupun calon gubernur pada pemilihan umum kepala daerah.

“Kalau pun PP nantinya diminta untuk mengawal pesta demokrasi termasuk pilgub, kami lakukan, tapi kami jangan dijadikan pendukung salah satu bakal calon,” paparnya.

Ia menyebutkan, anggota PP punya saluran sendiri dalam menyalurkan hak politiknya yaitu melalui Partai Patriot yang dibentuk tanpa harus membawa nama organisasi.

“Kami minta agar jangan ada di luar sana sengaja memanas-manasi apalagi membawa nama PP ke ranah politik. Secara AD/ART dalam aturan organisasi sudah sangat jelas diatur,” paparnya.

Mengenai kedatangan dua bakal calon gubernur yaitu Ilham Arief Sirajuddin saat pembukaan menyusul Syahrul Yasin Limpo yang kini menjabat Gubernur Sulsel pada saat penutupan acara, kata dia, sah-sah saja.

“Ilham ‘kan salah satu kader PP, sementara Syahrul datang sebatas undangan dalam kapasitas sebagai gubernur,” ungkapnya.

Diza mengharapkan mengajak para pemuda menjaga kedamaian agar Pilgub Sulsel jangan sampai ternodai oleh kelompok yang tidak bertanggung jawab.(gafar)

Â

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya