HTTP Status[404] Errno [0]

Agar UNM Mampu Perlihatkan Tajinya

30 August 2012 03:26
Agar UNM Mampu Perlihatkan Tajinya
Syahrul Yasin Limpo
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Syahrul Yasin Limpo

BugisPos — Gubernur Sulsel, Dr Syahrul Yasin Limpo, SH MH MSi dalam sambutannya pada Dies Natalis UNM ke-51 sangat berharap Universitas Negeri Makassar (UNM) mampu memperlihatkan tajinya sebagai salah satu universitas terbaik nasional. “Jika perlu, menjadi universitas berkelas dunia yang tentunya akan sangat membanggakan masyarakat Sulsel,” harapnya.

Mimpi ini, lanjut Syahrul Yasin Limpo, bukan tidak mungkin terwujud jika pengelolaan universitas dilakukan dengan kiat yang tulus, sungguh-sungguh dan ada komitmen untuk mewujudkan mimpi itu. “Pemerintah provinsi senatiasa mendukung setiap kebijakan dan langkah positif yang dilakukan UNM,” katanya.

Ketua Dewan Penyantun UNM ini juga berharap di usia UNM yang telah memasuki tahun keemasan, sinergitas dan dukungan UNM terhadap kemajuan Sulsel terkhusus di bidang pendidikan terus dipertahankan dan ditingkatkan. “Apapun yang diusulkan UNM untuk kemaslahatan dan kemajuan Sulsel akan saya respon dengan cepat,” ujarnya.

Pemerintah Provinsi Sulsel dalam memajukan sektor pendidikan telah melakukan banyak terobosan diantaranya pendidikan gratis untuk siswa SD sampai SMP, pemberian beasiswa baik kepada siswa maupun mahasiswa.

“Kami sudah mengirim 300 orang dosen untuk kuliah di luar negeri, 37 orang diantaranya adalah dosen UNM, hal ini sebagai bagian dari upaya peningkatan kualitas SDM yang kita miliki, saya percaya SDM yang berkualitas baik akan melahirkan SDM baru yang berkualitas sangat baik,” jelasnya seperti dirilis Fajar Pendidikan

Dr Syahrul Yasin Limpo SH MH MSi juga secara simbolis melepas kontingen Phinisi Choir yang akan mengikuti Bali International Choir Festival pada 3-10 Agustus di Denpasar, Bali. Dalam kesempatan itu, dirinya memberikan bantuan dana sebesar Rp 50 juta, untuk kontingen Phinisi Choir.

“Tindakan spontanitas gubernur dalam memberikan bantuan sangat patut dicontoh bagi para donatur lainnya yang belum memberikan sumbangannya,” kata Rektor UNM Prof Dr Arismunandar, MPd.

Dalam Dies Natalis UNM ke-51 ini, Prof Dr Arismunandar, MPd melakukan penandatangan MoU dengan Bupati Kabupaten Sorong dan Kabupaten Biak, Numfor dalam hal kerja sama untuk peningkatan SDM tenaga pengajar kedua kabupaten yang terletak di Pulau Papua tersebut. Di samping itu juga ditandatangani MoU dengan Intel Corporate (una)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya