HTTP Status[404] Errno [0]

Komite Sekolah Pulau Mengeluh Kurangnya Guru

30 August 2012 03:30
Komite Sekolah Pulau Mengeluh Kurangnya Guru
Pulau Barranglompo
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Pulau Barranglompo

BugisPos — Ketua komite sekolah Menengah Pertama 28 Makassar yang berlokasi di Pulau Barrang Lompo, Abdul Rasyid dg Tata, mengeluhkan kurangnya guru di daerahnya. Kekurangan guru ini utamanya pada guru yang menangani bidang studi Pendidikan Jasmani atau Olah Raga dan guru Pendidikan Kewarganegaraan (PKn).

Aspirasi komite ini disampaikan Rasyid, Rabu 29/8/12 didampingi Kepala Sekolah SMP 28 Suaib Ramli, SPd MPd di Makassar. Rasyid menyatakan, sejak berdiri di tahun 1991, SMP yang mempunyai 6 ruang kelas itu, memang tidak pernah mempunyai guru Penjas. Untuk menutupi kekurangan itu, guru bidang studi lain yang merangkap dan mengambilalih tugas guru olah raga.
“Padahal kita ingin anak-anak kita juga bisa berprestasi di bidang olah raga atau setidaknya bisa tetap menjaga kesehatan dengan bimbingan guru tersebut” ujar Rasyid.
Sementara Kepala Sekolah SMP 28, Suaib Muin menyatakan, jumlah guru yang ada di sekolahnya telah ada 16 orang, namun itu termasuk 6 orang tenaga honorer penduduk asli pulau.
“Bila ingin disebut jumlah ideal sudah cukup tapi kan yang dibutuhkan guru dengan keterampilan khusus seperti Guru Olah Raga dan PPKn” ujar Suaib.
Pihak sekolah, lanjut Suaib, telah berkali-kali mengajukan kebutuhan guru ini ke KKG untuk ditindaklanjuti namun belum memperoleh tanggapan. Dengan jumlah murid mencapai 213 orang saat ini, SMP yang masuk di Kecamatan Ujung Tanah itu, menjadi andalan bagi siswa penduduk pulau untuk mengenyam pendidikan lanjutan.
“Memang ada guru yang enggan bertugas di pulau dengan berbagai alasan, namun saya kira ini karena mereka belum mencoba saja. Buktinya Pak Suaib yang saat ini jadi Kepala Sekolah sudah 16 tahun bertugas di Barrang Lompo dan beliau betah.” ujar Rasyid.
Saat ini, di Pulau Barrang Lompo terdapat 2 buah Sekolah Dasar (SD) Negeri, 2 buah SMP Negeri dan 1 buah SMU Yayasan (una)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya