HTTP Status[404] Errno [0]

Tahun ini, Kuota Haji Makassar Sebanyak 1132 Orang

30 August 2012 03:31
Tahun ini, Kuota Haji Makassar Sebanyak 1132 Orang
Jemaah Haji Kota Makassar tahun 2011
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Jemaah Haji Kota Makassar tahun 2011

BugisPos — Sebanyak 1132 calon jamaah haji kota Makassar dipastikan akan menunaikan ibadah haji di kota Mekkah pada musim haji tahun ini. Pemberangkatan Kelompok terbang pertama untuk embarkasi Hasanuddin dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 21 september 2012 mendatang.
” Insya Allah, semua dokumen termasuk paspor akan rampung sebelum pemberangkatan, jadi praktis semua proses sejauh ini berjalan lancar ” ujar Kepala kantor Kementrian Agama Kota Makassar, Abdul Wahid saat membacakan laporan pada acara Manasik Haji massal calon jamaah haji kota Makassar di Masjid Raya Makassar, Rabu 29/8/12.

Abdul Wahid menjelaskan bahwa, hingga hari ini, calon jamaah haji di kota Makassar yang terdaftar mencapai 17.982. ” Kota Haji untuk kota Makassar pada tahun ini sebanyak 1132 orang, jadi daftar tunggu kita sisa 16.850 orang ” lanjutnya.
Terkait dengan urusan dokumen, Wahid mengaku hingga hari ini sudah rampung 99 persen termasuk paspor.

Acara manasik haji massal yang diselenggarakan oleh Pemkot Makassar bersama dengan Kantor Kementerian Agama kota Makassar dihadiri oleh Walikota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin, Sekda kota Makassar, Agar jaya, para camat dan ribuan calon jamaah haji.

Saat berbicara di hadapan ribuan calon jamaah haji, Ilham menghimbau kepada semua jamaah untuk tetap menjaga sikap dan berhati – hati. ” Meskipun kita berada di tanah haram, namun bukan berarti tidak ada orang jahat di sana. Jadi sebaiknya jika keluar tidak usah membawa uang yang berlebihan. Barang – barang berharga sebaiknya disimpan saja di kamar ” ujar Ilham kepada para jamaah.

Ilham juga meminta kepada para jamaah yang masuk dalam waiting list untuk tetap bersabar mengingat kuota haji kota Makassar yang sangat terbatas.

” Warga yang mendaftar naik haji bisa saja harus menunggu hingga 13 tahun lamanya. Ini tentunya sangat membutuhkan kesabaran bagi kita semua. Saat ini pemkot Makassar terus melakukan upaya lobi ke pemerintah pusat untuk dilakukan penambahan kuota agar seluruh calon jamaah tidak terlalu lama menunggu ” ujar Ilham.

Untuk tahun ini di kota Makassar, jumlah calon jamah haji yang akan diberangkat berjumlah 1.132 di antaranya berasal dari kecamatan Biringkanaya sebanyak 139 orang. Bontola 47 orang, Makssar 51 orang, Mamajang 28 orang, Manggala 121 orang , Mariso 23 orang , Panakkuakang 110 orang , Rappocini 177 orang , Tallo 119 orang , Tamalanrea 129 orang , Tamalate 107 orang , Ujungpandang 14, Ujung Tanah 54 orang , serta Wajo 13 orang (una)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya