HTTP Status[404] Errno [0]

9 September, Deklarasi Akbar Sayang Jilid II

02 September 2012 17:43
9 September, Deklarasi Akbar Sayang Jilid II
Pasangan Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu’mang (Sayang II) yang akan maju di Pilgub Sulsel 2013 mengundang Ketua-Ketua Umum Parpol pendukungnya tanggal 9 September 2012.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Pasangan Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu’mang (Sayang II) yang akan maju di Pilgub Sulsel 2013 mengundang Ketua-Ketua Umum Parpol pendukungnya tanggal 9 September 2012.

BugisPos — Tim pemenangan pasangan incumbent kandidat calon Gubernur dan Wakil Gubernur Syahrul Yasin Limpo -Agus Arifin Nu’mang (Sayang) mengundang sejumlah ketua umum partai pendukungnya untuk menghadiri deklarasi akbar pada 9 September mendatang.

Syahrul sebagaimana yang dirilis dari TRIBUN TIMUR, mengatakan, konsep deklarasi nanti sebenarnya dalam bentuk silaturahmi out door. Namun ia tidak keberatan jika dikatakan silaturahmi antara kandidat dengan partai pengusungnya tersebut dikatakan deklarasi akbar.

“Sebenarnya sih hanya silaturahmi halal bihalal biasa saja, tapi kalau mau disebut deklarasi, it’s ok. Yang pasti, kita sudah undang semua ketua umum partai pendukung untuk hadir,” kata Syahrul, Kamis (30/8/2012).

Di Pilgub Sulsel 2007 lalu, pasangan Sayang diusung oleh empat partai, masing-masing PAN, PDK, PDIP, dan PDS. Di pilgub Sulsel 2013 nanti, sejumlah parpol turut bergabung bersama empat partai di atas menyatakan sikap mendukung duo ini, masing-masing Partai Golkar, PKPI, PPP, dan PKNU.

Jika merujuk pada dukungan parpol di atas, diperkirakan sejumlah ketua umum yang telah diundang yakni, Aburizal Bakrie (Golkar), Hatta Rajasa (PAN), Megawati Soekarnoputri (PDIP), Suryadharma Ali (PPP), Sayuti Asyathri (PDK), Denny Tewu (PDS), Sutiyoso (PKPI), dan Chairul Anam (PKNU).

“Partai pengusung Sayang (di pilgub lalu) tidak ada yang bergeser satu pun. PAN, PDS, PDIP, dan PDK, semua ok kok, bahkan tambahan lagi dari parpol yang lain, ” ujar Syahrul yang kini menjabat Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini.

Terpisah, Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi yang ditemui, Kamis (30/8/12) di gedung DPRD Sulsel menegaskan dukungan PAN untuk pasangan Sayang tidak pernah berubah.

Ia pun menepis tudingan sejumlah oknum kader PAN yang tidak berkompeten lantas mengatasnamakan DPP dan mengatakan dukungan PAN untuk pasangan Sayang di Pilgub Sulsel 2013 tidak sah.

Bahkan oknum tersebut sampai melakukan pelarangan kepada PAN untuk tidak menghadiri deklarasi Sayang nanti.

“Saya tidak dalam kapasitas mengomentari oknum DPP. Yang pasti, PAN akan tetap menghadiri deklarasi Sayang. Saya juga perlu tegaskan, rekomendasi PAN untuk Sayang tetap sah, dan yang bisa mengatakan itu tidak sah adalah ketua umum dan sekjen karena beliau berdua yang menandatanganinya,” kata Kahfi.

“Masa yang menandatangani rekomendasi Ketua Umum dan Sekjen, tiba-tiba ada oknum yang membatalkannya dan mengatakan rekomendasi itu tidak sah, tidak masuk akal kan,” lanjutnya.(gafar)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya