HTTP Status[404] Errno [0]

Masjid Al Markaz Akan Menjadi Ikon Baru Maros

02 September 2012 17:41
Masjid Al Markaz Akan Menjadi Ikon Baru Maros
Masjid Al Markaz Maros akan memiliki menara tertinggi ke II di Indonesia setinggi 87 meter.

Masjid Al Markaz Maros akan memiliki menara tertinggi ke II di Indonesia setinggi 87 meter.

BugisPos — Dalam waktu dekat Kabupaten Maros kembali akan memiliki ikon baru, yakni menara masjid yang tingginya mencapai 87 meter. Menara ini diklaim tertinggi di Indonesia.
Pembangunan menara Masjid Al Markaz Al Islami Maros tersebut, ditandai dengan pembaca doa bersama sebelum peletakan tiang pancang pertama, yang dipimpin Bupati Maros, HM Hatta Rahman, di pelataran Masjid Al Markaz Al Islami Maros, Rabu 29 Agustus kemarin.

Masjid yang dibangun pertama kali pada tahun 2000 lalu, sejak rampung hingga penggunaannya sekarang ini, masjid ini memang belum memiliki menara.

Ketua Pantia pembangunan masjid, Thamrin Ramli mengklaim menara ini tergolong tertinggi di Indonesia karena tingginya mencapai 87 meter. Masjid tertinggi berada di Kediri setinggi 99 meter.

Sementara Bupati Maros, HM Hatta Rahman sebagaimana pemberitaan yang dikutip dari FAJAR mengatakan, menara masjid ini akan menjadi ikon baru Maros. Selain ikon yang telah ada di Maros yakni Tugu Maros, pusat kuliner modern, dan Graha Bupati.

Hatta mengatakan, menara ini akan dilengkapi dengan lift yang dapat dimanfaatkan warga untuk melihat Maros dari udara.

Selain itu, lanjutnya, juga dapat dimanfaatkan untuk memantau hilal untuk menentukan awal Ramadan dan awal bulan Syawal. “Ini akan menjadi salah satu tempat wisata religi di Maros, sekaligus tempat rekreasi keluarga. Nantinya pengunjung bisa naik ke puncak menara seperti di Monas,” ungkapnya.

Menara ini diharapkan rampung tahun depan dengan biaya sekira Rp2 miliar. Dana tersebut berasal dari APBD Maros dan dana jamaah masjid. Sejumlah pengusaha di Maros juga akan menyumbang.

Masjid Al Markaz Al Islami Maros terletak di Jl Jenderal Sudirman Maros. Masjid ini menjadi pusat pengembangan dan penyebaran agama Islam di Maros.(gafar).


Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya