HTTP Status[404] Errno [0]

Dayung Sulsel optimis Raih 2 Emas PON XVIII Riau

04 September 2012 15:20
Dayung Sulsel optimis Raih 2 Emas PON XVIII Riau
Pengprov Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (Porlasi) Sulawesi Selatan optimis merealisasikan target dua emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII Riau 2012.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Pengprov Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (Porlasi) Sulawesi Selatan optimis merealisasikan target dua emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII Riau 2012.

BugisPos — Pengprov Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (Porlasi) Sulawesi Selatan tetap mengusung optimisme tinggi merealisasikan target dua emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII Riau 2012.

Ketua Harian Porlasi Sulsel Basri di Makassar, Jumat, mengatakan, persiapan tim yang kurang maksimal, termasuk gagalnya melaksanakan try out akibat ketiadaan anggaran juga diharapkan tidak berimbas terhadap penampilan atlet di PON 2012.

“Meskipun tidak menggelar ujicoba sejak pra PON, namun kita telah menjalankan pelatda dengan cukup panjang. Mudah-mudahan tim kita bisa kembali menunjukkan kemampuannya seperti PON 2008,” jelasnya.

Selain pemusatan latihan selama tiga bulan, Tim Sulsel juga cukup yakin bisa mempersembahkan yang terbaik dengan hadirnya pelatih asing yang menangani tim. Kehadiran pelatih asal Singapura tersebut diharapkan dapat mendongkrak peluang Sulsel di PON 2012.

Tim Sulsel juga mempercayakan potensi seluruh atlet yang telah meraih tiket PON seperti Ismail dan Murhadi(di nomor class int 470), Chindy, Fitri (class int 420 putri), Yogi, Chaidir (class int 420 putra), Alif (class optimist putra) dan Nurul di class optimist putri.

“Kita juga akan berangkat lebih awal ke Riau untuk mempersiapkan tim. Selama adaptasi arena, tim akan ditangani langsung pelatih asing yang memilik kredibilitas,” katanya.

Saat ini, lanjutnya, peralatan layar yang akan digunakan sudah diberangkatkan menuju Riau. Peralatan tersebut diharapkan sudah bisa digunakan seluruh atlet untuk berujicoba pada awal September 2012.

Sekretaris Umum KONI Sulsel Nukhrawi Nawir menjelaskan olahraga layar merupakan salah satu cabang yang kembali diharapkan mampu mempersembahkan medali emas bag kontingen Sulsel di PON 2012.

Itupun yang membuat KONI Sulsel merekomendasikan mendatangkan pelatih asing guna mendongkrak peluang Sulsel pada kejuaraan empat tahunan tersebut.

“Cabang layar tetap kita andalkan sebagai penyumbang emas. Saya kira peluangnya cukup besar mengingat kualitas atlet yang potensial,” ujarnya.(gafar)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya