HTTP Status[404] Errno [0]

Di Bone, Shabu-shabu Masuk Rutan

04 September 2012 15:38
Di Bone, Shabu-shabu Masuk Rutan
Enam tahanan rutan Watampone (Bone) diserahkan ke Satuan Anti Narkoba Polres Bone usai pesta sabu dalam kamar tahanan, Kamis (30/08/2012).
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Enam tahanan rutan Watampone (Bone) diserahkan ke Satuan Anti Narkoba Polres Bone usai pesta sabu dalam kamar tahanan, Kamis (30/08/2012).

BugisPos — Rumah tahanan (rutan) Watampone ternyata tidak dapat memberikan efek jera terhadap tahanannya. Enam orang tahanan dalam rutan tersebut, diketahui telah menggelar pesta shabu-shabu.
Bahkan, rutan menjadi wadah bebas bagi para pelaku. Seperti enam tahanan pidana umum yang mendekam di rumah tahanan Watampone ini. Keenam tahanan blok B kamar 20 rutan Watampone diserahkan pihak Lapas ke Satuan Anti Narkoba Polres Bone karena usai menggelar pesta sabu dalam kamar tahanan, Kamis (30/08/2012) sore.

Keenam tahanan masing-masing Hasriadi, Andi Sulolipu, Sahiruddin, Sainal Abidin, Syamsul Ramlan dan Andi Aidil. Mereka dibekuk dikamarnya usai menggelar pesta sabu.

Keenam pelaku diciduk oleh pihak Lapas yang sedang menggelar razia untuk mengincar telepon seluler tahanan. Saat di kamar para tahanan tersebut, ditemukan alat isap sabu. Keenam tahanan ini pun dalam keadaan mabuk sehingga tidak dapat mengelak. Ironisnya, diantara para penikmat sabu ini ada yang masa tahanannya tinggal dua hari lagi.

Kepala Lapas Watampone Suprapto menyebutkan, Â keenamnya diciduk saat pihaknya menggelar operasi rutin. Saat itu pihak Lapas yang sedang beroperasi menemukan alat isap sabu dalam kamar tahanan.

“Karena tidak ada yang mengaku, tahanan melalui pemeriksaan urine dan ditemukan enam tahanan positif menggunakan sabu,” papar Suprapto seperti yang dikutip dari Tribun Timur.

Satu Paket Narkoba Ditemukan dalam Kantong Tahanan Lapas Palopo

Sementara itu, Â petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Palopo menemukan satu paket narkoba jenis sabu di kantong celana milik salah seorang tahanan di lokasi Lapas Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Rabu (29/8/2012).

Satu paket kecil narkoba jenis sabu ditemukan dari kantong celana milik Ha. Barang haram itu dibungkus rapi dalam tas.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Palopo Zainuddin membenarkan adanya laporan tersebut. “Saya sudah menerima laporan dari petugas jaga terkait adanya sabu yang ditemukan,” ungkap Zainuddin, Kamis .(gafar)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya