HTTP Status[404] Errno [0]

Onar Dalam Rapat, Ketua DPRD Sultra Minta Maaf

04 September 2012 15:40
Onar Dalam Rapat, Ketua DPRD Sultra Minta Maaf
Adanya aksi lempar-melempar saat rapat pembahasan APBD-P 2012, Akhirnya Ketua DPRD sultra Minta Maaf pada Masyarakat.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Adanya aksi lempar-melempar saat rapat pembahasan APBD-P 2012, Akhirnya Ketua DPRD sultra Minta Maaf pada Masyarakat.

BugisPos — Anggota DPRD Sultra cepat sadar dengan perilaku mereka yang sempat mempertontonkan sifat kekanak-kanakan saat rapat pembahasan APBD Perubahan 2012, Rabu (29/8) lalu. Legislator PAN, Suwandi Andi pun menyatakan permintaan maafnya atas kegaduhan dalam forum tersebut.

Argumennya, perdebatan yang menjurus pada tindakan kasar itu merupakan dinamika demokrasi yang berkembang. Semua semata karena amanah yang dititipkan masyarakat Sultra.

Sehingga membuat sejumlah anggota dewan lepas kontrol. Namun dibalik itu semua, niatan tersebut baik.

“Bila ada perdebatan, itu adalah rasa tanggung jawab sebagai perwakilan rakyat Sultra, bukan pada urusan pribadi kami. Saya dengan teman-teman lainnya tidak ada masalah, setelah rapat berakhir semua perdebatan dalam rapat pun selesai,” jelas Suwandi, Ketua Komisi III DPRD Sultra sebagaimana yang dikutip dari Kendari News.com.

Terkait penyebab perselisihan tentang tuntutan perbaikan jalan Raha-Lakapera hanyalah masalah mekanisme pengelolaan anggaran. Namun pada dasarnya, anggota dewan sepakat tidak ada tawar menawar, proyek tersebut harus terealisasi pada tahun 2012.

“Kondisi jalan sudah sangat parah, dari pada menunggu cairnya anggaran dari PPIP, maka untuk sementara dinas PU melakukan tindakan tanggap darurat. Apalagi Kepala Dinas PU Sultra, Dody Djalante bersedia melakukan penambalan jalan berlubang,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Sultra, Rusman Emba juga menyatakan hal senada saat membuka lanjutan rapat Badan Musyawarah DPRD Sultra, kemarin. Perdebatan dan pertentangan yang mereka perlihatkan beberapa hari lalu itu dianggap sebagai hal biasa dan dinamika forum.

“Namun situasi yang berkembang membuat kami khilaf. Untuk itulah, atas nama dewan saya mohon maaf pada masayarakat Sultra,” ujar Rusman Emba, politisi Partai Golkar.(gafar)

Â

Â

Â

Â


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya