HTTP Status[404] Errno [0]

600 Guru Daerah Masuk Daftar Peraih Penghargaan Kemendikbud

07 September 2012 00:40
600 Guru Daerah Masuk Daftar Peraih Penghargaan Kemendikbud
Muh Nuh
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Muh Nuh

BugisPos — Sebanyak 600 guru dari berbagai daerah di Indonesia masuk nominasi penghargaan guru berprestasi Kementerian Pendidikan Nasional dan Kebudayaan (Kemendikbud).
“Seluruh guru yang hadir pada acara ini bukan hanya berprestasi juga berdedikasi karena pengabdian mereka yang mulia dalam mencerdaskan dan mendidik anak bangsa kita,” kata Mendikbud M Nuh saat memberi sambutan pada acara pemilihan pendidik dan tenaga kependidikan, di Jakarta, Rabu 5/9/12.

Menurut Nuh, apapun bentuknya nanti merupakan apresiasi konstruktif. Sebuah kemauan untuk memberikan penghargaan atas sebuah prestasi baik dalam bentuk penghargaan yang tinggi ataupun kecil.

Dalam kesempatan itu,sebanyak 142 guru khusus yang mengajar di daerah pedalaman menerima penghargaan sebuah sepeda motor. Penghargaan diberikan bentuk apresiasi pemerintah pada prestasi dan dedikasi mereka dalam rangka upaya mencerdaskan bangsa.

Direktur Jenderal Pendidikan Dasar, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) Suyanto mengatakan ratusan sepeda motor yang akan diberikan pada para guru merupakan pemberian dari pihak ketiga melalui program tanggung jawab sosial perusahaan.

“Atas pengabdian dan perjuangan mereka yang luar biasa kami akan berikan ratusan guru khusus sepeda motor. Nanti ibu Presiden yang memberikan langsung. Kami harap apresiasi ini dapat meningkatkan kinerja mereka,” kata Suyanto pada acara itu seperti dirilis MICOM.

Pemilihan pendidik dan tenaga kependidikan tingkat nasional dimulai sejak 11 tahun lalu. Sebelumnya, ajang serupa hanya diadakan di tingkat provinsi. Adapun acara puncak pemberian penghargaan terhadap guru berprestasi ini akan berlangsung Kamis 6/9/12 ini di Jakarta (una)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya