HTTP Status[404] Errno [0]

Deklarasi IA Dengan Dzikir, Sayang Siapkan Massa 20 Ribu

08 September 2012 01:20
Deklarasi IA Dengan Dzikir, Sayang Siapkan Massa 20 Ribu
Ilham Arif Sirajuddin yang berpasangan dengan Aziz Qahhar Mudzakkar atau Ilham-Aziz (IA) berjanji akan menciptakan pemerintahan yang bersih dan transparan.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Ilham Arif Sirajuddin yang berpasangan dengan Aziz Qahhar Mudzakkar atau Ilham-Aziz (IA) berjanji akan menciptakan pemerintahan yang bersih dan transparan.

BugisPos — Sedikitnya 3000-an lebih undangan menghadiri acara deklarasi pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar (IA) di lapangan Karebosi, Jumat malam (7/9/2012). Deklarasi tersebut dihadiri sejumlah elit partai politik pengusung serta undangan lainnya, dirangkaikan dengan acara dzikir bersama.

Samsu Rizal MI, selaku koordinator tim media pasangan IA mengungkapkan, acara deklarasi tersebut dengan dihadiri sedikitnya  3.000 undangan. Dzikir bersama yang dilakukan merupakan simbol religious. Dan berbagai pagelaran seni yang ditampilkan merupakan representasi simbol  kerakyatan pasangan IA dalam bingkai rumah rakyat.

Sebelum menuju lapangan Karebosi, pasangan Ilham-Aziz melaksanakan shalat isya di Masjid Al Aqsa Jalan Maipa Makassar. “Setelah zikir dan shalat isya, rombongan langsung menuju ke Karebosi mengikuti zikir dipandu Ustadz Haryono,” papar Ichal, sapaan akrab Syamsu Rizal.

Turut hadir di deklarasi IA, Ketua umum DPP Demokrat Anas Urbaningrum, Sekjen DPP Demokrat Edy Baskoro Yudhyono alias Ibas serta. Nampak juga sejumlah undangan penting yang hadir  seperti Ketua dan Sekretaris dan anggota partai pengusung, anggota DPRD Sulsel dan Makassar, Ketua umum Lembaga Swadaya Masyarakat Barisan Indonesia (Barindo) Letjen (Purn) H Muhammad Yasin serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Cagub Ilham Arif Sirajuddin berjanji bila rakyat member amanah pada IA untuk memimpin Sulsel, maka ia berjanji akan menciptakan pemerintahan yang bersih dan transparansi. Selama ini, pemerintahan yang ada cenderung tidak transparan terhadap masyarakat.

“Insya Allah, saya bersama ustadz Aziz akan menciptakan pemerintahan yang bersih dan transparan,” janji Ilham.

Pada kesempatan ini, Ilham mengkritisi gembar-gembor prestasi yang ditorehkan Pemerintah Provinsi Sulsel saat ini. Padahal prestasi itu berbanding terbalik dengan kenyataan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

Syamsu Rizal menambahkan, untuk partai pengusung yang hadir mempunyai kursi di parlemen seperti Partai Demokrat, Partai Hanura, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Bulan Bintang, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Bintang Reformasi, Partai RepublikaN dan Partai Penegak Demokrasi Indonesia.

Sementara partai nonparlemen seperti Partai Karya Peduli Bangsa, Partai Peduli Rakyat Nasional, Partai Persatuan Daerah, Partai Demokrasi Pembaharuan, Partai Syarikat Islam Indonesia dan Partai Pelopor.

“Semua perwakilan partai pengusung hadir termasuk kelompok relawan dan sayap organisasi dan LSM. Alhamdulillah semua berjalan sesuai harapan kami, aman dan terkendali,” pungkasnya.

Sayang Deklarasi Pilih Stadion Mattoanging, Hadirkan 20 Ribu Massa

Sementara itu bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubenur incumbent, Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu’mang (Sayang) akan berlangung di Stadion Mattoangin Andi Mattalatta Minggu (9/9/2012), akan menghadirkan 20 ribu orang.

“Itu adalah bentuk kontribusi kami pada saat deklarasi nanti. Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) siap mendukung,” kata Wakil Ketua DPD AMPI Sulsel Ian Latanro di Makassar seperti yang dirilis ANTARA, Rabu.

Menurutnya, jumlah massa untuk AMPI Sulsel sebanyak 5.000 orang masing-masing pengurus AMPI di tingkat kabupaten dan kota menghadirkan massa 250 orang terbagi di 24 kabupaten kota.

Dalam keterangan persnya kepada jurnalis Ian menuturkan, massa AMPI rencananya akan bergabung dengan massa dari Partai Golkar lainya seperti dari organisasi sayap Partai Golkar, simpatisan, kader Golkar, serta massa partai koalisi Sayang.

“Kita akan bagi dua, satu bagian kepanitiaan dan lainnya sebagai pengerak massa,” katanya.
Rencananya, deklarasi tersebut akan dihadiri lebih dari 20 ribu orang estimasi 15 ribu di tribun terbuka dan 15 ribu lainnya di tribun tertutup.

Selain itu, kata dia, deklarasi partai koalisi pasangan Sayang Jilid II itu, juga akan dihadiri para elit Partai Golkar, elit pimpinan organisasi sayap Partai Golkar, terdiri AMPI, AMPG, Soksi, serta organisasi sayap lainnya.

“Rencana Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie akan hadir dan pengurus di tingkat DPP, termasuk para elit pimpinan partai koalisi” ucapnya.

Diketahui partai koalisi pengusung pasangan Sayang yakni Partai Golkar, Partai Amanat Nasional, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, partai Demokrasi Kebangsaan, Partai Damai Sejahtera, dan Partai Keadilan dan Persatuan serta Partai Kebangkitan Nasional Ulama.(gafar)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya