HTTP Status[404] Errno [0]

Deklarasi Sayang II Turunkan 20 Ribuan Massa, Ical Puji Sayang

10 September 2012 01:01
Deklarasi Sayang II Turunkan 20 Ribuan Massa, Ical Puji Sayang
Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu’mang (Sayang) menggelar deklarasi pasangan untuk menuju Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2013.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu’mang (Sayang) menggelar deklarasi pasangan untuk menuju Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2013.

BugisPos – Calon incumbent, Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu’mang secara resmi mengukuhkan diri sebagai paket Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sulawesi selatan (Cagub dan Cawagub) 2013-2018. Hal itu dibuktikan dengan digelarnya deklarasi pasangan Sayang II beserta delapan partai politik pengusung, Minggu malam (9/9/2012) di Stadion Andi Mattalata.

Sebanyak 20 ribuan massa pendukung Sayang II, sebutan Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu’mang memenuhi stadion yang dulu bernama Stadion Mattoanging ini. Ruas jalan di depan stadion hingga akses jalan ke stadion di Jalan Cenderawasih, Jalan Kakak Tua menjadi macet.

Kapal induk sepanjang 55 meter lengkap dengan buritan akan menjadi panggung spektakuler dalam deklarasi partai pengusung pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo-Agus ArifinNu’mang( Sayang) diStadion Andi Mattalatta,malam ini.
Di atas panggung yang didesain sedemikian rupa yang disebut panggung spektakuler kapal induk dengan panjang sekitar 55 meter dan lebar 12 meter, Syahrul menyampaikan orasi politiknya di hadapan sekitar 20.000 massa pendukungnya.

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Partai Golkar Aburizal Bakrie di atas panggung menyampaikan orasi politiknya. Dalam orasi politiknya yang dikutip dari Tribun Timur.com, dia memuji kepemimpinan Syahrul Yasin Limpo yang selama memimpin Provinsi Sulawesi Selatan.

“Di bawah kepemimpinan Pak Syahrul Yasin Limpo dan Agus Arifin Nu’mang, Sulawesi Selatan maju pesat. Saya harapkan saudara-saudara bisa memilih keduanya agar pembangunan terus berlanjut,” kata Aburizal Bakrie pada orasi politiknya di Stadion Mattoanging Andi Mattalatta.

Sebelumnya Aburizal Bakrie menyaksikan penandatanganan dukungan partai dukungan pasangan Sayang.

Ketua Pelaksana Deklarasi Sayang, Rahmansyah, mengungkapkan siang sebelum deklarasi Sayang, tim kapal induk di 23 kabupaten/kota menggelar acara yang isinya menyampaikan kepada pendukung tentang deklarasi.

“Di setiap kabupaten/kota, minimal terdapat dua titik acara yang diisi dengan berbagai kegiatan,”katanya.

Panitia deklarasi telah menyiapkan dua layar (screen projector) masing-masing berukuran 6×4 meter di kiri-kanan panggung kapal induk. Demikian juga di luar stadion,disiapkan empat layar untuk mengantisipasi membludaknya pendukung yang datang.

Panitia memperkirakan, jumlah pendukung Sayang yang akan berpartisipasi dalam deklarasi ini sekitar 20.000 orang.
Di acara deklarasi Sayang II tadi malam, delapan partai politik (parpol) pengusung calon kandidat Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu’mang (Sayang) jilid II terlihat hadir. Delapan parpol pengusung adalah Partai Golkar,PDK,PDIP,PAN, PDS,PKPI,PKNU,dan PPP.

Panitia menyebarkan 15.000 undangan kepada tokoh parpol, elite parpol provinsi,tokoh masyarakat, dan tokoh agama. Terlihat sejumlah elite politik dari DPP yang hadir di antaranya,Ketua Umum DPP Partai Golkar Abrurizal Bakrie,Ketua Umum DPP PPP Suryadharma Ali, Sekjen DPP PDIP Tjahjo Kumolo Ketua DPP PAN Hafiz Tohir.(gafar)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya