HTTP Status[404] Errno [0]

Yokohama Tertarik dengan Kemajuan Kota Makassar

10 September 2012 18:41
Yokohama Tertarik dengan Kemajuan Kota Makassar
Kota Yokohama, Jepang
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Kota Yokohama, Jepang

BugisPos — Rombongan tim Pemkot Yokohama, Jepang, mengaku sangat tertarik dengan pesatnya pembangunan di kota Makassar. Direktur kerjasama internasional Yokohama partnership of resources and tecnology (Y-PORT), Kimihiro Kuromizu, menyampaikan hal ini pada kunjungan kehormatan yang diterima langsung wali kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin di Ruang kerjanya, 10/9/12.
”Kami banyak mendengar keberhasilan Ilham melakukan pembangunan secara sistimatis di Makassar. Hal inilah yang membuat kita tertarik untuk berbagi pengalaman dan melihat potensi besar hubungan erat Pemkot Yokohama dan Pemkot Makassar”, ucapnya.

Walikota Makassar, didampingi asisten 2, Ruslan Abu, Kadis Kebersihan dan Pertamanan, Muh. Kasim, dan Kadis PU. Sementara Kimihiro ditemani manager divisi desain pengelolaan limbah, Orii Ryoichiro, dan asiten manager divisi kerjasama teknis hubungan internasional, Yasuaki Nakamura. Turut pula daari JICA, Inaba Makoto bersama Kuramizu.

Kota Yokohama pada tiga tahun terakhir mendapat pengakuan sebagai kota terbaik dan ternyaman di dunia. Meski demikian kata Yasuaki, kemajuan dan pertumbuhan penduduk yang pesat juga tidak luput dari maslah macet, sampah, dan masalah air bersih.

Dalam kunjungan ini, Pemkot Yokohama banyak berbagi tentang pengalaman-pengalaman yang mereka hadapi dalam mengatasi berbagai maslah perkotaan yang selalu muncul akibat pesatnya laju pembangunan.

Sementara menurut Mr. Inaba bahwa mengatasi masalah perkotaan bukanlah sesuatu yang mudah. Berbagai permasalahan yang timbul di kotanya membutuhkan waktu 40 tahun untuk mengatasinya.

Konsep pembangunan kota Yokohama memiliki kemiripan dengan Makassar yakni perpaduan antara pembangunan tradisi dan teknologi. Melalui kerjasama teknologi dengan kota-kota lain di dunia, Yokohama berhasil mengatasi masalah penduduk yang pesat

Sementara itu Ilham menyampaikan bahwa Makassar hampir memiliki karakter yang sama degan Yokohama. Ilham juga Mengapresiasi penawaran rencana kerjasama yang ditawarkan Pemkot Yokohama ke depan.

”Yokohama dibeberpa kali pertemuan dunia, world city Summit, telah mendapat pengakuan dunia. Keberhasilannya menciptakan kota yang nyaman terdorong dari lingkungan yg tertata dengan baik sehingga mempengaruhi prilaku manusianya”, ucap Ilham.

Ilham mendapat apresiasi dari pemkot Yokohama dan sangat mengharapkan agar Ilham hadir pada pertemuan yang akan digelar di Yokohama ke depan (una)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya