HTTP Status[404] Errno [0]

Deklarasi Sayang II, 8 Parpol Koalisi Serahkan Rekomendasi

11 September 2012 22:29
Deklarasi Sayang II, 8 Parpol Koalisi Serahkan Rekomendasi
Suasana deklarasi pasangan Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu’mang (Sayang II), Minggu malam (9/9/2012) di Stadion Andi Mattalata.(Foto : Tamsir/BugisPos)
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Suasana deklarasi pasangan Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu’mang (Sayang II), Minggu malam (9/9/2012) di Stadion Andi Mattalata.(Foto : Tamsir/BugisPos)

BugisPos — Kandidat Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi selatan, Syahrul Yasin Limpo dan Agus Arifin Nu’mang, yang dikenal dengan akronim Sayang II, resmi berpaket menuju perhelatan pemilihan gubernur (pilgub) Sulawesi selatan 22 Januari 2013 mendatang. Dihadiri sedikitnya 20 ribuan massa pendudukung, kedua kandidat tersebut resmi mendeklarasikan diri untuk maju dalam pilgub.

Deklarasi pasangan Sayang II, berlangsung meriah di Stadion Andi Mattalata, Minggu malam (9/9/2012). Dihadiri langsung Ketua Umum DPP Golkar Abu Rizal Bakri serta sejumlah petinggi partai politik pengusung Sayang II.

Terlihat, Syahrul dan Agus mengenakan pakaian berwarna oranye dengan syal kuning. Acara yang dikemas dengan tata lighting dan suara modern kekuatan enam puluh ribu watt ini, membuat belasan ribu pengurus dan kader partai pengusung relawan, maupun pendukung tetap berada di tribun tertutup dan lapangan stadion Andi Mattalatta Makassar.

“Hati-hati memilih nakhoda, pililah nakhoda yang sudah berpengalaman. Jangan mau memilih nakhoda yang plin-plan, yang suka melego barang-barang di kapal. Kalau nakhodanya tidak berpengalaman, bukannya sampai di pulau harapan, justru malah bisa tenggelam,” kata Syahrul
berapi-api menyampaikan orasi politiknya.

Syahrul mengilustrasikan nama manajemen tim pemenangannya di pilgub sebagai sebuah kapal induk. Kapal Induk adalah pengilustrasian Provinsi Sulawesi Selatan.

Laiknya sebuah kapal, Sulsel ini membutuhkan nakhoda yang mahir, berpengalaman, tidak plin-plan, dan tidak berdiam diri di dalam rumah saja, agar kapal sampai di pulau harapan.

Masih soal memilih nakhoda, Syahrul menyebutkan ciri-ciri nakhoda yang baik selalu berupaya menghadirkan kehidupan beragama yang baik dan selalu berupaya menghadirkan iklim ekonomi yang lebih baik.

Syahrul mengemukakan, ada tiga hal yang menentukan majunya sebuah daerah. Antara lain, menghadirkan pemerintahan yang baik dan berpihak pada rakyat, tidak meladeni diri sendiri dan tidak korupsi. Selain itu, pemimpin tersebut dapat menghadirkan ruang bagi pengusaha yang bergerak tanpa ketakutan, dan menghadirkan partisipasi masyarakat agar taat pada hukum.

“Jangan ada orang yang hidup cemas dan ketakutan. Ini menjadi tanggung jawab kita semua,” kata SYL, akronim Syahrul Yasin Limpo.

Dia menambahkan, Sulsel mengalami kemajuan yang signifikan dalam hal pendidikan, kesehatan, hingga peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Yang sukses dan baik-baik itulah yang memang harus diulang. Jangan mengulang kecelakaan,” pesan SYL.
Sedang pasangan Syahrul di pilgub 2013 nanti, yang juga saat ini berstatus incumbent Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang dalam orasi poltiknya mengingatkan masyarakat Sulsel agar tidak memilih pemimpin yang korup.

“Pilih nakhoda yang tidak korupsi, jangan mendengungkan tidak pada korupsi kalau belum sampai pada tahap ini. Kami bukan tipe pemimpin yang akan menggadaikan aset-aset di daerah ini untuk kepentingan sendiri, juga mengingatkan masyarakat untuk tidak memilih nakhoda yang korup,” papar Agus.

Delapan Parpol Pengusung Sayang II Serahkan Rekomendasi Dukungan

Sejumlah undangan menghadiri acara deklarasi Sayang II. Nampak hadir Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie dan pengurus partai koalisi pengusung pasangan Sayang. Terdapat sebanyak 8 (delapan) parpol pengusung Sayang II yang turut hadir, yakni Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK), Partai Damai Sejahtera (PDS), dan Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) serta Partai Kebangkitan Nasional Ulama (PKNU).

Pada kesempatan ini, 8 elite parpol pengusung memberikan rekomendasi kepada Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu’mang (Sayang) Jilid II. Penyerahan rekomendasi diserahkan langsung elit parpol pengusung yakni DPD Partai Golkar Sulsel oleh HM Roem, DPD Partai Amanat Nasional Sulsel yang diserahkan Ashabul Kahfi., DPD Partai Demokrasi Kebangsaan Sulsel diserahkan oleh Adil Patu, DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Sulsel yang diserahkan langsung H.Mawang Batara Soli Palaguna, DPD Partai Persatuan Pembangunan Sulsel yang diserahkan oleh Amir Uskara., DPD Partai Damai Sejahtera Sulsel yang diserahkan Mathius Timang, DPD Partai Kebangkitan Nasional Ulama Sulsel dan DPD Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia Sulsel yang diserahkan langsung ketuanya, Suzanna Kaharuddin.(tamsir/gafar)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya