HTTP Status[404] Errno [0]

Gerbong Mutasi Pemkot Bergerak Lagi, 143 Pejabat Dilantik

11 September 2012 22:27
Gerbong Mutasi Pemkot Bergerak Lagi, 143 Pejabat Dilantik
Kasim Wahab
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Kasim Wahab

BugisPos — Walikota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin, melantik 142 orang pejabat eselon IV lingkup kecamatan dan kelurahan se-Kota Makassar, SelasaƂ 11/9/12 di Balaikota Makassar.

Pejabat yang dilantik ini akan mengisi jabatan kepala seksi di 142 Kelurahan yang tersebar di 14 Kecamatan. Mutasi kali ini merupakan yang ketiga kalinya dilakukan Pemkot setelah sebelumnya Walikota juga melakukan mutasi pejabat eselon II beberapa waktu lalu.
Walikota dalam arahannya meminta agar tugas yang baru diemban dapat dijadikan amanah dengan konsekuensi tanggungjawab untuk menjalankan kewajiban dengan bekerja seoptimal mungkin.
“Ibarat batang tubuh, aparat kelurahan merupakan kulit dari tubuh. Kulit menjadi pembungkus badan dan menjadi tampilan dari wajah pemerintahan. Dengan menampilkan pelayanan terbaik maka yang dilihat masyarakat adalah aparat di lini terdepan ini” ujar Ilham.
Untuk itu, kata Ilham, aparat kelurahan harus mengedepankan sikap transparan dalam memberikan pelayanan pada masyarakat. Ilham menyatakan telah menggagas ide untuk membuat proyek percontohan kelurahan yang menerapkan sistem tata kelola pemerintahan yang mengedepankan transparansi.
“Kita akan pilih satu kelurahan di setiap kecamatan yang akan menjadi percontohan penerapan “Good Government”, ini akan menjadi acuan bagi semua kelurahan. Konsep ini sedang digodok oleh bagian pemerintahan” lanjut Ilham.
Sementara kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Muh.Kasim Wahab menyatakan, mutasi yang dilakukan kali ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan dalam rangka penyegaran dan mengisi jabatan lowong akibat banyaknya pegawai yang telah memasuki masa pensiun dan alasan lainnya.
“Ini hal yang biasa dan rutin dilakukan, kami berharap agar pegawai yang telah mendapat jabatan eselon IV ini mampu menunjukkan kerja yang optimal dalam melayani masyarakat” ujar Kasim Wahab (una)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya