HTTP Status[404] Errno [0]

PON XVIII Riau, Sulsel Masih Bertengger Urutan 6

11 September 2012 22:28
PON XVIII Riau, Sulsel Masih Bertengger Urutan 6
Logo PON XVIII Riau Tahun 2012
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Logo PON XVIII Riau Tahun 2012

BugisPos — Daftar perolehan medali PON XVIII tahun 2012 di Pekanbaru, Riau hingga kemarin masih menempatkan Sulsel di posisi keenam dari 33 provinsi yang berlaga di ajang olah raga empat tahunan ini. Sebagaimana pemberitaan yang dikutip dari Tribun Timur menyebutkan medali emas yang disumbangkan duo pedayung asal Sulsel, Anwar Tarra dan Syahrul Saputra, Sabtu (8/9/2012) lalu, adalah satu-satunya medali emas yang dikoleksi tim yang selalu masuk lima besar PON ini.

Koordinator cabang Olahraga Kontingen Sulsel, Ellong Tjandra di Pekanbaru kemarin optimistis, tim Karate masih akan merebut dua medali emas dari nomor kata putra dengan menurunkan tiga atlet Pelatnas pada cabang karate PON XVIII. Cabang olah raga karate sendiri akan dipertandingkan, Senin 10-14 September 2012 di GOR Tribuana, Pekanbaru, Riau.
“Kami yakin merebut medali emas kata perorangan dengan mengandalkan Faizal Zainuddin, pemegang medali emas SEA Games 2011, kemudian satu emas lainnya dari nomor kata beregu yang menurunkan Trio Faizal, Aswar dan Fidelis Lolobua, yang juga juara pada PON 2008 Kaltim dan pemegang medali emas SEA Games 2011,” kata Ellong.
Selain dari nomor kata, Sulsel juga yakin merebut emas dari beberapa kelas nomor kumite dengan tumpuan harapan pada atlet Pelatnas peraih medali emas SEA Games Hendro Agussalim yang turun di kelas 84 kg.

Ellong mengatakan seluruh atlet karate Sulsel yang turun di PON telah lolos dari penimbangan berat badan, sehingga mereka benar-benar telah siap bertanding untuk merebut medali.
“Harapan kami, Faizal bisa tampil maksimal dan merebut emas pada pertandingan hari pertama Senin (10/9), sehingga bisa membangkitkan semangat rekan-rekannya yang akan turun pada pertandingan berikutnya.

Humas KONI Sulsel Dahlan Abubakar mengatakan tim karate Sulsel yang berkekuatan 27 atlet didampingi tiga pelatih dan beberapa ofisial telah siap fisik dan mental menghadapi pertandingan untuk meraih hasil maksimal di PON tahun ini.(gafar)

Berikut Perolehan Medali Sementara di PON XVIII Riau

1. Riau 2 – 0 – 1
2. Jawa Barat 1 – 2 – 0
3. Jawa Tengah 1 – 1 – 1
4. Banten 1 – 0 – 1
5. DKI Jakarta 1 – 0 – 0
6. Sulawesi Selatan 1 – 0 – 0
7. Papua 0 – 2 – 1
8. Kalimantan Selatan 0 – 1 – 0
9. Kalimantan Tengah 0 – 1 – 0
10. Kalimantan Barat 0 – 0 – 2
11. Jambi 0 – 0 – 1 (gafar)

Â

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya