HTTP Status[404] Errno [0]

Anggota DPR RI Boleh Kunker Luar Negeri Asal Terkait UU

13 September 2012 01:45
Anggota DPR RI Boleh Kunker Luar Negeri Asal Terkait UU
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Ketua DPR RI Marzuki Ali angkat bicara terkait banyaknya berita miring yang memberitakan seringnya anggota DPR RI adakan kunjungan kerja atau kunker ke luar negeri. Marzuki menjelaskan dalam kepemimpinannya di DPR saat ini, memang boleh anggota DPR kunker ke luar negeri, asalkan berkaitan dengan pembahasan undang-undang.

“Apa yang dikerjakan DPR diatur dalam tatib, tatib ini dibuat oleh DPR periode lalu. Nah pada awal periode kepemimpinan sekarang awal-awalnya kita bingung ini keluar negeri banyak sekali, tapi itu memang sesuai tatib dan itu enggak salah,” kata Marzuki saat ditemui di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (11/9) seperti yang dikutip dari Liputan6.com.

“Lalu akhirnya pimpinan mengambil kebijakan bahwa yang boleh ke luar negeri hanya yang berkaitan dengan pembahasan UU. Dalam kaitan pengawasan tidak ada lagi. Lalu apa hasilnya, itu yang ditanya kan oleh masyarakat, itu hasilnya UU yang kita sahkan,” tambah Marzuki.

Lebih lanjut Marzuki menjelaskan setiap anggota DPR yang usai menjalankan kunkernya juga harus menjelaskan ke masyarakat apa hasil dan manfaatnya. Sehingga, masyarakat tidak mempunyai pemikiran negatif lagi.

“Manfaat apa untuk rakyat itu yang harus dijelaskan, jangan dibodohi. Rakyat merasakan hasil kerja DPR itu dari dilaksanakannya UU, kalo UU tidak dilaksanakan berarti rakyat tidak merasakan hasil kerja DPR. DPR hanya membuat kebijakan,” ungkapnya.

“Jadi kalau ditanya apa hasil konkritnya kita tidak membuat jembatan, DPR tidak membuatkan jalan, tidak membuatkan bulan, DPR kan hanya mebuatkan kebijakan UU,” tegas Marzuki.

Kunker DPR mendapat sorotan belakangan ini menyusul studi banding oleh sejumlah anggota DPR dari berbagai fraksi ke Denmark. Dalam foto yang diperoleh beberapa media massa, anggota Dewan dimaksud terlihat tengah naik perahu di sebuah tempat wisata di Denmark.(gafar)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya