HTTP Status[404] Errno [0]

Baru Miliki 1 Kursi, Garuda-Na Pede

13 September 2012 01:27
Baru Miliki 1 Kursi, Garuda-Na Pede
Deklarasi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Rudiyanto Asapa-Nawir Pasinringi di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (10/6/2012) lalu.

Deklarasi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Rudiyanto Asapa-Nawir Pasinringi di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (10/6/2012) lalu.

BugisPos – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi selatan sudah resmi membuka pendaftaran calon gubernur, Kamis (13/9/2012). Meski baru mengantongi 1 dukungan kursi melalui Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), namun bakal Calon Gubernur Sulsel Andi Rudiyanto Asapa tetap pede alias percaya diri untuk ikut mendaftarkan diri berpaket dengan Andi Nawir Pasanringi dalam perhelatan pemilihan gubernur (pilgub) Sulsel 2013.

Bahkan, Rudiyanto terkesan menganggap remeh dua bakal lawannya, incumbent Syahrul Yasin Limpo dan Ilham Arief Sirajuddin. Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sulsel ini saat ditemui di kediamannya, Jl Nikel, Makassar, Rabu (12/9/2012) sebagaimana yang dikutip dari Tribun Timur.com, menegaskan kesiapannya mendaftarkan diri di KPU Sulsel.

Hal ini dikemukakan Bupati Sinjai saat ditanya oleh sejumlah wartawan terkait kesiapannya bertarung di pemilihan gubernur 22 Januari 2013. Bagi pria yang mempopulerkan tagline Garudana (Gerak Andi Rudiyanto-Nawir Pasinringi) ini, Syahrul dan Ilham belum banyak “makan garam” di dunia politik.

“Saya bukan politisi baru. Saya masih orde baru sudah jadi politisi. Orde baru pun mau saya tumbangkan. Siapa sih Ilham dan Syahrul. Sejak kapan mereka jadi politisi? Waktu orde baru mereka dimana? Mereka semua muncul setelah reformasi,” kata Rudiyanto sambil mengkerutkan keningnya.

Rudiyanto mengaku, selama ini dirinya dipandang enteng sejumlah pihak dan didoakan tidak maju di Pilgub. Namun, ia selalu memohon ijin kepada Allah SWT agar diberi kekuatan menumpas semua lawannya itu.

“Saya tahu persis bahwa ada yang tidak menghendaki saya maju. Dan Insya Allah, kalau Tuhan memberi saya kesempatan, saya libas semua,” tegas Rudiyanto.

Rencananya, Rudiyanto deklarasi dengan partai politik pengusung di kediamannya, Makassar, Kamis (13/9/2012). Beberapa jam setelah deklarasi, Garudana dan ribuan massa jalan kaki menuju Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel, Jl AP Pettarani mendaftar.

Saat ini, Garudana mengantongi rekomendasi dukungan partai Gerindra. Gerindra memiliki satu kursi di DPRD Sulsel (syarat 12 kursi). Rudiyanto mengklaim 20 parpol pengusung Garudana. Namun sampai saat ini, ia enggan memamerkan ke-20 parpol tersebut.(gafar)

Â


Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya