HTTP Status[404] Errno [0]

Pemain Timnas Garuda Tampil Gemilang Bersama DC United

13 September 2012 21:57
Pemain Timnas Garuda Tampil Gemilang Bersama DC United
Pemain timnas Indonesia, Andik Virmansyah

BugisPos — Pesepakbola Indonesia, Andik Vermansyah akhirnya melakukan debut resmi di klub anggota Major League Soccer (MLS) DC United.

Walaupun bermain di tim cadangan (reserve) dan bermain selama 45 menit saat DC United bertanding melawan Montreal Impact di ajang MLS Reserve League, Selasa (11/9/2012) waktu setempat, tetapi pria kelahiran Jember, Jawa Timur itu tampil gemilang.

Debut perdana pemain Timnas Indonesia itu, sebagaimana yang dikutip dari TribunNews.com menyebutkan, Andik Vermansyah masuk pada awal babak kedua menggantikan Robbie Russell. Dia menempati posisi sayap kanan menggeser posisi Mechak Jerome yang dipindah posisi menjadi bek kanan.

Seperti yang diberitakan situs resmi DC United, DC United.com, Andik beberapa kali mendobrak pertahanan Montreal mengandalkan kecepatannya melalui sayap. Andik yang mengenakan nomor punggung 39 lantas dijatuhkan pemain lawan.

Sayang, hadiah tendangan bebas dari pelanggaran tersebut tak bisa dimanfaatkan para pemain DC United.
Umpan sempurna Lewis Neal tak bisa diselesaikan dengan tandukan oleh Lars Eckenrode.

Andik gagal membawa timnya menang dan harus kalah dua gol melalui gol yang dicetak oleh Calum Mallace menit ke-58 dan Eddie Sebrango menit-84.

Pesepakbola yang saat ini bermain untuk klub Persebaya Surabaya yang berkompetisi Indonesia Premier League (IPL) itu menjalani trial bersama DC United selama 10-14 hari dan tidak menutup kemungkinan Andik Vermansyah bisa melakukan trial lebih lama ataupun dikontrak permanen.

Susunan Pemain:

D.C. United: Joe Willis; Robbie Russell (Andik Vermansyah** 45), Ethan
White, Lars Eckenrode*, Mike Chabala; Lewis Neal, Mechack Jerome**,
Raphael Augusto, Yann Ekra**; Long Tan, Maicon Santos (Dennis Chin**
28).

Montreal: Evan Bush; Zarek Valentin, Dennis Iapichino (Maxim Tissot
64), Karl Ouimette, Amine Meftouh; Calum Mallace, Wandrille Lefevre,
Josh Gardner, Evan James (Eddie Sebrango 71); Sinisa Ubiparipovic
(Zakaria Messoudi 76), Andrew Wegner.(gafar)


Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya