HTTP Status[404] Errno [0]

Rencana Pemekaran Papua Perlu Dikaji Ulang

13 September 2012 21:53
Rencana Pemekaran Papua Perlu Dikaji Ulang
Gambar Pulau Papua. Anggota DPR RI asal pemilihan Papua, Eta Bulo mengatakan perlu dilakukan kajian ulang rencana pemekaran Papua.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Gambar Pulau Papua. Anggota DPR RI asal pemilihan Papua, Eta Bulo mengatakan perlu dilakukan kajian ulang rencana pemekaran Papua.

BugisPos — Masyarakat Papua gencar mengusulkan rencana pemekaran, sehingga perlu dikaji ulang, apakah hal itu sesuai ketentuan yang berlaku atau tidak.
Anggota DPR RI asal pemilihan Papua, Eta Bulo sebagaimana pada sebuah berita yang dirilis ANTARA di Serui, mengatakan, pengkajian ulang terhadap rencana pemekaran itu perlu dilakukan, karena harus memenuhi beberapa persyaratan antara lain jumlah penduduk dan lainnya.

Ia mengatakan, pemekaran bukan satu satunya alternatif untuk mensejahterakan masyarakat, karena sampai saat ini masih banyak rakyat Papua yang belum sejahtera.

Oleh sebab itu pihaknya, berupaya membantu membuka akses melalui pembangunan jalan, sehingga akses dari dan menuju kampung dapat terbuka, sekaligus masyarakat dapat menjual berbagai hasil kebun mereka.

“Dengan makin terbukanya akses dari dan menuju kampung, maka diharapkan masyarakat yang selama ini terisolir akibat tidak ada jalan penghubung, dapat dibangun, sehingga daerah itu bisa berkembang,” aku politisi dari partai Demokrat.

Menurutnya, saat ini Presiden SBY telah menggeluarkan moratorium sehingga rencana pemekaran ditunda hingga batas waktu yang tidak ditentukan dan sebagai kader partai Demokrat, pihaknya tunduk dan mendukung kebijakan Presiden yang juga Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat.

Sementara itu Wakil Komisi A DPRP Papua Yanni, mengaku dari 31 usulan pemekaran 29 di antaranya yang didukung dengan data dan dari jumlah tersebut yang disetujui 16 kabupaten dan kota.

Rencana pemekaran ke 16 kabupaten dan kota itu saat ini sudah dikirim ke DPR RI, kata Yanni seraya menambahkan, khusus beberapa daerah di Papua memang perlu dimekarkan.

“Sebagai wakil rakyat di DPRP Papua, saya mendukung rencana pemekaran tersebut karena akan membawa dampak bagi masyarakat di wilayah itu,” harap politisi dari PBR itu.(gafar)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya