HTTP Status[404] Errno [0]

350 Santri di Bangkalan Keracunan Makanan

15 September 2012 00:58
350 Santri di Bangkalan Keracunan Makanan
Illustrasi keracunan makanan
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Illustrasi keracunan makanan

BugisPos — Sedikitnya 350 santri pondok pesantren Syaichona Kholil, Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Jumat malam keracunan.
Semua santri kini dirujuk ke Rumah Sakit Daerah Syarifa Ambami Rato Ebu, Bangkalan dengan menggunakan berbagai jenis kendaraan.

Ikhsan, salah seorang pengurus di pondok itu, menuturkan, santri-santri itu mulai diketahui mengalami gejala keracunan sejak Jumat pagi 14/9/12

“Mereka mengaku pusing-pusing dan mual,” katanya menjelaskan.

Semula, kata dia, jumlah santri yang keracunan itu hanya beberapa orang saja, namun hingga Jumat siang jumlahnya terus bertambah dan menimpa semua santri yang ada di pondok itu, sehingga para pengurus pondok memutuskan mereka dirujuk ke rumah sakit saja.

Hingga Jumat malam proses evakuasi santri dari pondok pesantren ke rumah sakit masih berlangsung.

Sebagian santri menduga, penyebab keracunan itu dari nasi bungkus yang mereka makan seusai salawatan di pesantren itu Kamis (13/9) malam.

Menurut dokter jaga di rumah sakit itu dr Alfian Nur, jika dilihat dari gejalanya, santri-santri itu memang keracunan.

“Tindakan pertama yang kami lakukan adalah memberikan cairan, karena rata-rata santri yang dirujuk kesini kekurangan cairan, akibat sering muntah dan berak,” kata Alfian menjelaskan seperti dirilis Antara (una)
 

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya