HTTP Status[404] Errno [0]

Kisruh Kasus Simulator SIM, Polri Tarik 20 Penyidik di KPK

15 September 2012 00:56
Kisruh Kasus Simulator SIM, Polri Tarik 20 Penyidik di KPK
Gedung KPK Jakarta
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Gedung KPK Jakarta

BugisPos — Mabes Polri mengirim surat penarikan 20 penyidiknya ke KPK. Surat dikirim hari ini di tengah kisruh penanganan kasus simulator SIM.
Informasi yang dihimpun detikcom, ada 20 penyidik yang ditarik. Sebagian ada yang senior, sebagian lagi ada yang masih baru setahun bertugas. Satu penyidik dikabarkan sedang mengusut kasus simulator SIM.

Di antara nama penyidik senior ada yang bernama Yudiawan, Nababan, Christian dan Sugiyanto. Saat ini, para penyidik sedang berkumpul di KPK guna membahas penarikan ini bersama pimpinan.

Juru bicara KPK Johan Budi SP saat dikonfirmasi belum bisa memastikan informasi ini. “Saya cek dulu ya,” kata Johan seperti dirilis detikcom

Saat ini KPK dan Polri sedang mengusut kasus simulator SIM. Sebagian tersangka KPK juga jadi menjadi tersangka di Polri. Nah, dalam UU KPK, Polri harusnya menyerahkan kasus itu ke KPK, namun kenyataannya tidak.

Sebagai informasi, saat ini penyidik KPK sebagian berasal dari Polri. Tercatat ada sekitar 100 orang penyidik di KPK.

Sementara Wakabareskrim Mabes Polri Irjen Pol Saud Usman Nasution yang dikonfirmasi mengaku belum tahu. Dia mempersilakan agar menghubungi Humas Polri.

“Waduh saya nggak tahu. Ke Humas saja ya,” terang Saud (una)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya