HTTP Status[404] Errno [0]

Sebelum Mendaftar di KPU, Ilham Ziarahi Makam Ayahnya

15 September 2012 01:02
Sebelum Mendaftar di KPU, Ilham Ziarahi Makam Ayahnya
Ilham siarah ke makam raja-raja di Bone
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Ilham siarah ke makam raja-raja di Bone

BugisPos — Jelang pendaftaran Bakal Calon Gubernur Ilham Arief Sirajuddin melakukan Taffakur di depan makam ayahandanya, almarhum Kolonel Arief Sirajuddin, di Jl Datok Pengentungan, Kelurahan Tamamaung, Kecamatan Somba Opu Gowa, Jumat 14/9/12

Almarhum Arief Sirajuddin diketahui merupakan mantan perwira kepolisian dan pernah dipercaya memimpin Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan sebagai bupati selama dua periode dari tahun 1976 hingga 1986.

” Saya dari dulu memang rutin ke makam orang tua, apalagi menjelang agenda – agenda kepentingan perjuangan saya. Hari ini, kami secara resmi akan mendaftar di KPU sebagai peserta Pemilihan Gubernur Sulsel 2013. ” Kami yakini, jiwa itu memang telah mati, tapi pada hakikat sebenarnya tetap ada. Saya melakukan ziarah sekaligus mendoakan agar semua proses yang kami jalani bisa berjalan dengan baik,” tutur Ilham.

Wali Kota Makassar dua priode ini juga mohon maaf kepada seluruh warga Kota Makassar jika selama proses pendaftaran ini telah mengganggu kelancaran aktifitasnya. Apa yang dilakukan ini semata – mata bagian dari proses penyerahan diri, proses untuk mewakafkan semua potensi yang di miliki untuk perubahan Sulsel yang lebih baik.

“Kami mohon doa restu semua keluarga, sahabat serta seluruh masyarakat sulsel ” ujar Ilham usai melakukan ziarah seperti dirilis Antara

Sebelumnya, Ilham sebagai Walikota Makassar terlihat tengah berada dilapangan Hertasning bersama dengan ribuan relawan Tim Kebersihan yang terhimpun dari berbagai kelompok masyarakat di kota Makassar.

Ditempat ini, dengan penuh semangat, Ilham meluncurkan program Makassar Bebas Sampah. Program ini bertujuan untuk memotifasi semangat warga agar memiliki rasa cinta terhadap kebersihan lingkungan.

Sebelumnya, Minggu 15/7/2012 Ilham melakukan ziarah kubur makam raja-raja Bone.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulsel ini siarah di dua lokasi Makam yakni kompleks pemakaman keluarga Raja Panyili dan Kompleks Pemakaman Raja Bone di Watampone.

Sejak putra Bone ini menjabat sebagai Walikota Makassar, sudah enam kali mengunjungi makam yang masih merupakan nenek dari keluarga besar ayahandanya, Arief Sirajuddin.

Ilham dan rombongan tiba di Panyili sekitar pukul 02.00 dini hari menginap di rumah tokoh masyarakat Andi Baharaddin yang masih famili dekatnya.

Sekitar jam 08.00 pagi, Ilham bergegas menuju lokasi pemakaman dengan berjalan kaki sejauh dua kilometer.

Ilham, yang didampingi penasihat spritualnya Rahman Qayyum, banyak bertanya terkait nasib manusia di alam kubur (una)

lingkungan (una)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya