HTTP Status[404] Errno [0]

Selesai Mendaftar, Pasangan Sayang Shalat Jumat di Masjid HM Asyik

15 September 2012 00:59
Selesai Mendaftar, Pasangan Sayang Shalat Jumat di Masjid HM Asyik
Suasana saat calon gubernur incumbent Sulsel Syahrul Yasin Limpo dan Agus Arifin Nu'mang mendaftar di KPU Sulsel (tamsir)
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Suasana saat calon gubernur incumbent Sulsel Syahrul Yasin Limpo dan Agus Arifin Nu’mang mendaftar di KPU Sulsel (tamsir)

BugisPos — Kontestan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo dan Agus Arifin Nu’mang bertolak meninggalkan kediaman ibundanya Nurhayati Yasin Limpo tepat pukul 11.00 wita, Jumat (14/9/2012) di Jl Haji Bau, Makassar.
Keberangkatan Syahrul-Agus menuju Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel setelah menggelar pertemuan antar pimpinan partai politik pendukungnya serta simpatisanya di rumah pribadi ibunya. Usai Ketua MUI Sulsel Sanusi Baco LC memimpin doa. Ribuan pendukung SAYANG Jilid II langsung meninggalkan tempat kediaman ibundanya.

Saat Syahrul dan Agus Arifin Nu’mang (Sayang II) datang ke KPU Sulsel dengan suasaana aksi dorong terjadi di pintu masuk,didampingi sejumlah pimpinan partai pengusung tiba di pintu gerbang KPU jl. AP Pettarani.

“Kita bangga kita sayang, ” teriak puluhan ribu massa tim simpatisan pendukung pasangan Calon Gubernur incumbent Sulsel Syahrul Yasin Limpo dan Agus Arifin Nu’mang 2013-2018 (SAYANG II) dari berapa daerah Kabupaten / Kota Sulsel turut hadir dalam pelaksanaan pendaftaran calon gubernur Sulsel priode 2013-2018 di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel, diantaranya dari Kab. Sidrap, Pangkep, Wajo, Jene Ponto, Kota Pare pare, Bantaeng, Bone, Selayar, Takalar, Gowa, Pinrang, Barru serta masyarakat Kota Makassar memadati jalan AP Pettarani, saat pendaftaran Cagub dan Wacagub di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel. Makassar, Jumat (14/09/2012).

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo dan Wakilnya Agus Arifin Nu’mang resmi mendaftar di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Selatan. Hal ini ditandai dengan penyerahan administrasi kelengkapan sebagai calon gubernur Sulsel priode 2013-2018. Surat pendaftaran diterima langsung Ketua KPU Sulsel Jayadi Nas.
Hal ini ditandai dengan penyerahan administrasi kelengkapan sebagai next Gubernur Sulsel. Sayang didampingi sejumlah keluarga dan pimpinan partai yang mengusungnya.
Pendaftaran Sayang Resmi Maju pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel 2013-2018. Usai pendaftaran.

Sayang langsung menyampaikan orasinya di depan Puluhan Ribu massa simpatisan, diruas jalan A.P pettarani kantor depan Kantor KPU Sulsel.
“Syahrul, Hari ini kita perlihatkan kepada publik Sulsel bahwa kita bukan hanya mau jadi pejabat, bukan hanya mau jabatan, tetapi kita mau memperbaiki kehidupan rakyat yang makin maju, makin tentram dan makin demokratis, lihatlah hari ini, kemampuan yang kita miliki, kebenaran yang kita punya kita tidak pakai hanya untuk kepentingan SYAHRUL dan AGUS yang saat ini menjabat sebagai Gubernur dan Wagub.,

Kurang apa kami dengan pengaruh….!?, kurang apa kami dengan kekuatan massa….!?, tetapi Syahul bukan orang yang mau menggunakan kekuasaan untuk sebuah kesombongan atau sebuah kekuatan untuk agitasi pengaruh kepentingan rakyat, kepentingan kita semua jauh lebih penting, kedamaian rakyat jauh lebih penting dari kekuasaan itu sendiri, oleh karena itu salah kepemimpinan dan pengaruh kalau diraih hanya dengan uang dan kekuatan.

“Seluruh simpatisan Sa­yang, mohon untuk tetap ra­mah, santun, dan sopan. Di sini tidak ada lawan, yang ada adalah sebuah persaingan yang sehat. Semua ini demi bangsa dan rakyat,” imbaunya.

Syahrul juga mengapresiasi sikap Tim Kapal Induk yang mau mengundur waktu pendaftaran di KPU. “Kalau Kapal Induk mundur itu juga bagus. Bukan takut, tetapi ini kita mau pilkada untuk rakyat. Masa dari awal saja rakyat sudah dibikin susah. Jangan,” tandasnya.

Sebab itu, sambung mantan Bupati Gowa dua periode ini, pihaknya sangat menghargai sikap tim pemenangan Sayang yang dinilainya memiliki jiwa besar atas sikpanya itu.
“Inilah jiwa besar kita dan saya terimakasih kepada semua tim. Ini bukan soal takut atau berani, tetapi ini soal kepentingan semua pihak dan khususnya Sulsel yang harus lebih baik. Kita mau menjadi contoh pilkada yang baik,” katanya.

Pernyataan ini disampaikan di depan simpatisannya usai menyerahkan berkas pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel Jl. AP Pettarani Makassar.

“Bukti kalau kita mengalah yakni memajukan waktu pendaftaran dari jam satu ke jam sembilan, sepeuluh, dan jam dua belas, hal itu dilakukan demi menghindari gesekan antar sesama massa pendukung mengingat waktu pendaftaran yang sangat sempit antara pasangan Sayang dan pasangan Ilham Arief Sirajuddin – Aziz Qahhar Mudzakkar.
,” Terang SYL.

Sayang menjanjikan simpatisannya bahwa kehadirannya di KPU hari ini, Jumat (14/09/2012) bukan untuk kekuasaan dan jabatan tapi untuk kesejahteraan rakyat Sulsel.

dan mengatakan jumlah pendukungnya tidak sedikit untuk itu SYL meminta agar tetap menjaga keamanan.

“Kurang apa massa dan pedukung Sayang, tapi kita mau buktikan bahwa Sayang adalah anak pejuang mau membela bangsa dan negara,” teriak Sayhrul .

Sebelum meninggalkan kantor KPU Sulsel, Sayhrul meminta simpatisannya agar meninggalkan lokasi dengan tertib dan sesuai jalur yang sudah ditentukan tim Kapal Induk (Nama tim pemenangan Sayang). Sayhrul kemudian mengajak seluruh jajaran masyarakat termasuk kepolisian untuk bersama menciptakan pemilihan Gubernur yang aman.

“Diharapkan agar tidak terprovokasi, bersama polisi dan aparat kita amankan pemilihan ini demi kedamaian dan ketentraman masyarakat Sulsel, ,Salamakki,
” teriak Syahrul. Pasangan Sayang hadir dengan menggunakan baju putih (Muslim) dengan Syal Macan tergantung di leher SYL.

Jumlah total yang mendampingi pasangan Sayang di lokasi pendaftaran sebanyak 120 orang. Rinciannya, 50 orang mendampingi pasangan Sayang di dalam sekretariat KPU Sulsel dan selebihnya berada di pelataran atau halaman sekretariat KPU Sulsel.

“Seusai mendaftar, pasangan Sayang dan rombongan menunaikan shalat Jum’at di masjid HM Asyik dan sekaligus melakukan shalawat badar.

Masjid HM Asyik berjarak sekitar seratus meter dari Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel. Syahrul-Agus Arifin Nu’mang (Sayang) telah mendaftar di KPU mulai pukul 11.03 Wita hingga selesai pukul 11.47 Wita.

Suasana pendaftaran Sayang berlangsung aman. Ribuan simpatisan mengikuti prosesi pendaftaran Sayang dengan gembira.

Usai pendaftar mereka secara beruntun pulang ke rumah masing-masing dengan jalur terpisah. Sebagian mengikuti shalat Jumat di mesjid HM Asyik. Tampak pula ratusan simpatisan berdiri menanti Sayang selesai shalat Jumat di masjid tersebut.

Hingga pukul 13.07 Wita massa Sayang yang tadinya memadati jalan tersebut mulai terlihat sepi khususnya di depan Kantor KPU.

Ratusan simpatisan Sayang masih terlihat berdiri di depan HM Asyik hingga pukul 13.34 Wita. Syahrul dan tim masih bincang-bincang dengan sejumlah pengurus masjid HM Asyid di ruangan kantor HM Asyik. Sementara pasangan Ilham Arief Sirajuddin-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar (IA) dan ribuan massa pendukung tiba di KPU pukul 14.00 Wita (tamsir)
 


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya