HTTP Status[404] Errno [0]

Kadishub Bulukumba Soroti Lemahnya Pengawasan Truk

16 September 2012 09:55
Kadishub Bulukumba Soroti Lemahnya Pengawasan Truk
Truk yang biasa mengangkut barang berlebih dari tonase angkut yang sewajarnya, dituding menjadi biang kerusakan ruas jalan.

Truk yang biasa mengangkut barang berlebih dari tonase angkut yang sewajarnya, dituding menjadi biang kerusakan ruas jalan.

BugisPos – Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Bulukumba A Rosali Liong menyoroti lemahnya pengawasan sejumlah truk pengangkut barang yang melebihi kapasitas daya angkut. Hal itu yang menyebabkan rusaknya sejumlah ruas jalan di daerah selatan, termasuk di Kabupaten Bulukumba.

Menurutnya, lemahnya pengawasan di jembatan timbang terhadap sopir mobil truk angkutan barang yang melintas di Tamanroya, Jeneponto. Akibatnya, ruas jalan di daerahnya rusak karena dilalui truk yang memuat angkutan barang berlebihan.

“Akibat lemahnya pengawasan terhadap sopir mobil pengangkut barang di Jeneponto membuat jalan yang dilewati mobil tersebut cepat rusak,” kata A Rosali Liong, Kadis Perhubungan Bulukumba sebagaimana yang dikutip dari Tribun Timur.com, Jumat (14/9/2012).

Dia berharap kepada pihak Dinas Perhubungan Sulsel di Makassar untuk tetap mengawasi petugas di daerah itu agar pengawasan di Jembatan Timbang, Tamanroya, Jeneponto menegakkan aturan, yakni bagi sopir yang memuat barang melebihi kapasitas yang diperbolehkan harus diturunkan.

Dia menyebutkan bahwa banyak jalanan kabupaten yang rusak dan jalan nasional karena akibat kendaraan yang mengangkut barang melebihi kapasitas.(gafar)Â


Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya