HTTP Status[404] Errno [0]

Pasokan Listrik Sulsel Akan jadi Terbaik di Luar Jawa

17 September 2012 22:44
Pasokan Listrik Sulsel Akan jadi Terbaik di Luar Jawa
Sulsel.JK kunjungi PLTU jeneponto.Selasa.18.9.2012
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Sulsel.JK kunjungi PLTU jeneponto.Selasa.18.9.2012

BugisPos — Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) mengharapkan pembangunan power plant di Sulsel dapat memacu investasi sektor industri. Sebab, salah satu kendala selama ini, adalah terbatasnya suplai listrik.
Saat mengunjungi PLTU Jeneponto, JK mengatakan, pembangunan power plant di Sulsel jauh lebih cepat dibanding daerah lain.

“Kita harapkan pasokan energi ini dapat memacu investasi sektor industri,” kata JK di PLTU Jeneponto, didampingi CEO Bosowa Corporation Erwin Aksa, Bupati Jeneponto Radjamilo, Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Bambang Purwadi dan tokoh masyarakat Jeneponto Maddo Pammusu.

JK mengakui, syarat pertama dalam pembangunan industri adalah pasokan listrik dan jalan. Dia mengharapkan pasokan listrik ini dapat didukung oleh infrastruktur jalan sebagai syarat utama menarik industri masuk ke Sulsel.

Dia mengakui, selain PLTU Jeneponto, di Poso juga sedang dibangun pembangkit listrik├é 200 MW, serta Barru dan Sengkang. “Sudah sangat jelas listrik kita akan menjadi terbaik di luar Pulau Jawa, baik dari segi industri dan rumah tangga industri menjadi terbagus di kawasan Indonesia Timur,” kata JK, sebagaimana yang dikutip dari Fajar online.(gafar)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya