Rudi – Nawir Janjikan Maksimalkan Pelayanan

17 September 2012 10:44
Rudi – Nawir Janjikan Maksimalkan Pelayanan
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Pasangan A.Rudiyanto Asapa-Andi Nawir Pasanringi (Garu-Na) menjanjikan pelayanan rakyat yang lebih baik. Nampak pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Sulsel 2013 saat proses pendasftaran di KPU Sulsel.(Foto : Tamsir/BugisPos.com)

BugisPos — Jika dua rivalnya menyiapkan program tersendiri untuk pemenuhan air bersih, maka pasangan Andi Rudiyanto Asapa- Andi Nawir Pasinringi (Garuda-Na) juga menyiapkan konsep yang dianggap jitu menjawab ketersediaan pemenuhan air bersih di desa-desa.

Salah satu yang menjadi fokus dari pasangan yang mendapat dukungan 19 partai politik ini, yakni peningkatan pelayanan. Sebab,tidak sedikit daerah yang memiliki ketersediaan sumber air baku,namun layannya dinilai tidak maksimal.

“Memperbaiki dulu mental para birokrat atau karyawan yang terkait,termasuk penempatan jajaran direksi yang menangani air.Kalau itu sudah bagus, kami yakin perlahan bisa mengatasi kekurangan pemenuhan air bersih,” tutur juru bicara Garuda-Na, Nasrullah Mustamin, sebagaimana yang dirilis dari Seputar Indonesia, kemarin.

Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel ini memaparkan, konsep ekonomi berbasis kerakyatan yang diusung jagoannya meliputi pemenuhan hak dasar warga. Salah satunya, mengenai ketersediaan air. Sehingga, bila ditakdirkan mengendalikan Sulsel nanti, maka konsep pemenuhan atau penyediaan air bersih menjadi prioritas tersendiri, baik di kepulauan maupun di desadesa terpencil.

“Di Sinjai tempat Pak Rudi mengabdikan diri selama ini, sudah banyak desa yang menikmati fasilitas air bersih.Tentu kami punya cara tersendiri untuk skala Sulsel ke depannya, seperti memanfaatkan sumber air yang ada dan memperbanyak waduk,”tuturnya.

Khusus sumber air, lanjut dia, bakal mendorong perbaikan atau pembangunan waduk yang belum terealisasi saat ini, dengan cara mengajak pemerintah pusat serta mengalokasikan anggaran dari provinsi.(gafar)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya